Resmi, The International 2020 Ditunda!

in , , ,
The International 2020 Canceled
The International 2020 | Valve

Valve selaku organizer untuk gelaran The International telah mengumumkan sebuah info penting. Melalui websitenya, Valve secara resmi mengumumkan bahwa The International 2020 ditunda akibat Covid-19.

Penundaan ini dilakukan guna menghindari pandemi Covid-19 serta sulitnya mengatur ulang jadwal turnamen Major dan Minor yang masuk ke dalam Dota Pro Circuit.


Sudah Diprediksi Dari Awal

Penundaan The International 2020 sejatinya memang sudah diprediksi oleh komunitas Dota 2. Pasalnya, beberapa gelaran DPC seperti ESL One Los Angeles 2020 yang dibatalkan karena pandemi Covid-19 memaksa pihak penyelenggara mengubah formatnya menjadi online.

Tidak hanya itu, belum munculnya tanda-tanda bahwa pandemi Covid-19 akan segera berakhir membuat Valve mau tidak mau harus menunda acara tahunan milik Dota 2. Keputusan ini memang berat bagi Valve, namun ini adalah suatu tindakan guna menghentikan penyebaran virus tersebut.

Sebelumnya, gelaran akbar seperti Gamescom 2020 dan E3 2020 juga sampai harus ditunda dan dibatalkan. Ini tidak lain dikarenakan acara tersebut akan mengundang ribuan pengunjung di setiap tahunnya.


Detail Penundaan The International 2020

Dota 2
The International | Blog Dota

Merujuk informasi yang diberikan melalui Blog Dota 2, The Interanational 2020 akan ditunda dan dialihkan ke tahun 2021.

Mengingat adanya pembatasan perkumpulan, kebijakan perjalanan global, serta penyebaran virus Covid-19 membuat kami menunda acara TI10. Dalam waktu dekat, Valve akan segera mengumumkan jadwal baru dan setidaknya merestrukturisasi jadwal DPC untuk musim gugur.

Valve

Di sisi lain, hadiah The International 2020 yang didanai oleh 25% dari penjualan Battle Pass akan tetap dirilis. “Walau begitu, tim kami yang bekerja dari rumah membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya. Jadi, tanggal rilis Battle Pass akan mengalami keterlambatan.”


Informasi lanjut mengenai penundaan ini akan dimumkan dalam waktu dekat ini. Jadi, stay tune aja yah.

Berikan Nilaimu untuk konten ini