Bungkam Onic PH, Sunspark Sabet Gelar MPL PH Season 5!

in , , ,
Sunspark Mpl Ph Champs
Sunspark Mpl Ph Champs | FP Sunspark

Mobile Legends Professional League Season 5, atau MPL PH Season 5 telah selesai digelar. Hasilnya, Sunspark keluar sebagai juara setelah mengalahkan Onic PH di partai puncak.

Hasil ini membawa Sunspark mempertahankan gelar juara mereka. Sebelumnya, Sunspark berhasil mengalahkan Onic PH di grandfinal MPL Season 4 lalu.


Penampilan yang Baik dari Sunspark

Pada laga menghadapi Onic PH kemarin, Sunspark sempat tertinggal di game pertama. Walau tertinggal, mental juara milik Sunspark membawa tim tersebut merebut game kedua.

Setelah itu, Sunspark mengambil alih permainan dan memenangkan dua game tersisa. Alhasil, Sunspark berhasil mempertahankan gelar juara mereka dari rivalnya. Onic PH.

Sayangnya, Sunspark yang berhasil memenangkan kejuaraan MPL Season 5 ini gagal tampil di MSC 2020. Turnamen yang akan digelar di Manila, Filipina tersebut harus dibatalkan karena pandemi Covid-19. Tidak hanya Sunspark, dua wakil Indonesia juga tak akan tampil pada gelaran tersebut. Kedua tim tersebut adalah RRQ Hoshi dan EVOS Legends.


Sunspark Bukanlah Tim Unggulan

Sejatinya, Sunspark bukan tim unggulan walau berstatus sebagai juara bertahan. Pasalnya, performa memukau justru ditunjukkan oleh Bren Esports dan SGD Omega. Kedua tim ini tampil memukau pada babak playoff.

Sayangnya, baik itu Bren Esports dan SGD Omega, keduanya harus gugur di babak tersebut setelah takluk dari Onic PH. Penampilan Onic PH sepanjang turnamen juga memang cukup sulit.

Mereka sampai harus bersusah payah untuk bisa mencapai babak final. Berbeda dengan Sunspark, juara bertahan ini tampil begitu konsisten selama gelaran berlangsung. Alhasil, tim ini mampu kembali memenangkan gelar MPL Season 5.

Sementara itu, hasil ini membuat Onic PH masih berada di bayang-bayang Sunspark. Tim ini pun bertekad untuk kembali menghadapi Sunspark di partai final mendatang.