Arena of Valor dan Free Fire Resmi Jadi Game Yang Dipertandingkan di Tournamen Esports Tingkat Pelajar!

Arena Of Valor Dan Free Fire Resmi Jadi Game Yang Dipertandingkan Di Tournamen Esports Tingkat Pelajar! Gamedaim

Ada kabar baik nih bagi para pelajar, namun juga seorang gamer. Baru-baru ini ada kabar bahwa Kemenpora dibantu dengan Garena siap mengadakan turnamen Esports tingkat nasional untuk para pelajar di Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas. Nantinya dalam turnamen ini ikut sertakan 40.000 pelajar dari 600 sekolah di wilayah Jawa dan Sumatera.

Detilnya, tournamen ini sendiri akan dimulai dari tingkat kota dan kemudian berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat regional. Dan terakhir para peserta akan bertanding di tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Menpora. Bukan Mobile Legends, game yang akan dipertandingkan di tournamen ini adalah Arena of Valor dan Free Fire.

Arena Of Valor Dan Free Fire Resmi Jadi Game Yang Dipertandingkan Di Tournamen Esports Tingkat Pelajar! AOV

Kok bisa? Alasannya adalah karena AOV sendiri menjadi pemenang atas nominasi Best Multiplayer Game di ajang International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018. Untuk Free Fire sendiri dipilih karena menjadi Google Play User’s Game Choice of 2018. Seperti yang dilansir dari Bola, Asril Sadikit Satar selaku event organizer mengatakan bahwa turnmaen ini akan digelar pada 18 Februari hingga akhir September 2019 ini.

Arena Of Valor Dan Free Fire Resmi Jadi Game Yang Dipertandingkan Di Tournamen Esports Tingkat Pelajar! Free Fire

Tournamen ini sendiri akan digelar di 22 kota di Indonesia.Tentunya Kemenpora sendiri cukup mengapresiasi kompetisi tingkat sekolah hingga nasional ini. Selain itu Imam Nahrawi juga mengungkapkan bahwa Esports sendiri telah menjadi industri yang nantinya akan membuat kesempatan pada kaum muda untuk menbanggakan nama Indonesia di kiprah dunia.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan