16 Tim Siap Tampil di Valorant First Strike: Indonesia

in ,
Valorant First Strike
Valorant First Strike | Dok: Istimewa

Riot Games baru-baru ini secara resmi menunjuk One Up sebagai partner eksklusif mereka untuk menyelenggarakan berbagai turnamen di Indonesia. Hasil kerja sama ini membuat One Up bersama Riot Games akan menggelar turnamen resmi Valorant pertama bertajuk Valorant First Strike: Indonesia.

Adapun turnamen ini akan berlangsung dalam waktu dekat dan siap menampilkan tim-tim terbaik yang ada.


16 Tim Siap Berpartisipasi di Valorant First Strike: Indonesia

Tim Peserta
Tim Peserta | Riot Games

Ini merupakan turnamen yang berlangsung berkat kerja sama One Up dan Riot Games di Indonesia. Turnamen ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Riot Games di regional Asia Tenggara.

Saat ini, turnamen Valorant First Strike: Indonesia telah menyelesaikan babak kualifikasi ketiga. Dalam babak kualifikasi baru-baru ini, empat tim akan bergabung dengan delapan tim yang telahada sebelumnya. Nantinya, 12 tim yang berpartisipasi bakal berhadapan dengan 4 tim undangan.

Ini berarti, ada 16 tim yang akan bertanding secara online dan bisa kalian saksikan secara langsung.

Kami siap dan semangat untuk menyajikan serangkaian turnamen bagi para fans Riot Games di tahun 2021. Kami juga senang bisa bekerja sama dengan One Up untuk menggelar turnamen di Indonesia.

Ungkap Christ Trahn, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

Soal jadwal, Valorant First Strike: Indonesia berlangsung pada tanggal 2-6 Desember 2020 mendatang, dan para pemenang berkesempatan untuk mendapatkan dengan prize pool terbesar di Indonesia, Rp100 juta.


Riot Games Siapkan Berbagai Rangkaian Acara

Valorant First Strike Indonesia
Valorant First Strike Indonesia | Dok: Istimewa

Selain turnamen, Riot Games juga mengumumkan rangkaian acara yang akan berlangsung. Acara tersebut adalah Valorant Champions Tour yang memberikan kesempatan kepada pemain untuk menunjukkan keahlian mereka.

Rangkaian Valorant Champions Tour ini meliputi tiga lever pertandingan Challengers, Masters, dan Champions.

  • Challengers, akan terfokus pada kompetisi regional untuk tim lokal, yang terdiri dari tiga turnamen dan pertandingan final, dan akan diselenggarakan dalam waktu enam minggu. Setiap turnamen akan menampilkan delapan tim yang berhak mendapatkan posisi tersebut melalui pertandingan kualifikasi terbuka.
  • Masters, akan menampilkan pertandingan global antar 16 tim yang bertanding dari seluruh dunia. Para tim ini akan memperebutkan hadiah dan point yang akan terhitung sebagai syarat untuk kualifikasi menuju turnamen level Champions. 
  • Champions, merupakan turnamen dunia di akhir tahun, yang akan menampilkan pertandingan 16 tim terbaik seluruh dunia selama dua minggu, dalam memperebutkan juara VALORANT global pertama. 

One Up bersama Riot Games Asia Tenggara akan memulai acara ini pada tahun 2021 mendatang. Jadi, siapkan diri kalian yah.


Berikan Nilaimu untuk konten ini