Tencent Siapkan Hadiah Sebesar Rp198 Miliar Untuk Turnamen PUBG Mobile Tahun 2020

in ,
Pubg Mobile Announcement
Pubg Mobile Announcement | YouTube PUBG Mobile

Beberapa tahun belakangan ini, PUBG Mobile menjadi salah satu game dengan eksositem Esports yang terus berjalan. Melihat komunitas dari game ini semakin tumbuh, Tencent selaku developer telah menyiapkan hadiah fantastis untuk berbagai gelaran PUBG Mobile tahun 2020 nanti.

Tencent bahkan tak tanggung-tanggun telah menyiapkan dana ratusan Miliar untuk hadiah setiap turnamen PUBG Mobile yang berlangsung. Penasaran berapa total hadiah yang telah mereka siapkan?


Total Hadiah Turnamen PUBG Mobile Tahun 2020 Sebesar Rp198 Miliar

Baru-baru ini, Tencent mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan dana sebesar $14 juta atau sekitar Rp198 miliar. Dana ini nantinya akan mereka gunakan sebagai hadiah untuk berbagai turnamen PUBG Mobile tahun depan. Beberapa turnamen seperti PMCO dan PMPL Regional jelas menjadi prioritas utama dari Tencent selaku organizer.

Sementara itu, PUBG Mobile Global Championship juga menjadi salah satu agenda yang telah Tencent siapkan. Lebih lanjut, Tencent juga mendapatkan kabar menggembirakan mengingat PUBG Mobile kini telah kembali ke India. Tentu saja, regional tersebut turut menggelar turnamen regional mereka sendiri.

Nominal ini terbilang sangat besar mengingat tahun ini saja Tencent menyiapkan hadiah senilai Rp70,9 miliar. Jumlah tersebut naik hampir 3 kali lipat ketimbang tahun ini.


Susunan Kasta Turnamen PUBG Mobile

Sistem Kasta Turnamen Pubg Mobile
Sistem Kasta Turnamen PUBG Mobile | Tencent

Dari informasi yang didapat, Tencent masih menggunakan sistem kasta turnamen yang hampir sama seperti tahun ini. Mulai dari Campus Championship/Star Challenge (Ameteur/Country), PMCO National (Semi-Pro/Region Country), PMPL (Pro/Region Country, dan PMGC (Pro/Global).

Sementara itu, PUBG Mobile tahun ini mencatatkan 100 juta jam tontonan dari berbagai turnamen yang ada. Sedangkan peak concurrent views berada pada angka 1,1 juta penonton.

Bukan hanya itu saja, terdapat 120 ribu tim yang telah mendaftar pada berbagai turnamen yang Tencent langsungkan. Tahun depan nanti, ada beberapa region yang akan menggelar turnamen PMPL.

Mereka adalah CIS (Commonwealth of Independent States), Turkey, Western Europe, Arabia, North America, Latin America, dan Brazil.

Berikan Nilaimu untuk konten ini