G List

7 Servant Saberface Dalam Game Fate/Grand Order

Servant Saberface Dalam Game Fate/Grand Order – Bagi kalian yang sering memainkan atau bahkan fans berat dari game dan anime Fate Series, pastinya kalian tidak asing dengan istilah Saberface. Saberface adalah julukan yang awalnya diberikan oleh para fans kepada roh pahlawan atau servant yang memiliki wajah yang identik dengan sosok Saber atau Artoria Pendragon.

Untuk kalian yang belum tahu tentang Fate/Grand Order, game ini adalah mobage atau game mobile milik Type-Moon yang dikembangkan oleh Lasengle dan Delightworks, dan diterbitkan oleh Aniplex pada 3 Juli 2015. Fate/Grand Order juga sudah memiliki beberapa adaptasi anime, baik itu format movie atau seri. Game ini mengusung genre Turn-Based RPG dengan konsep kontrak berjangka dengan servant atau roh dari pahlawan-pahlawan dalam sejarah dunia.

Servant Saberface dalam game Fate/Grand Order sendiri sejauh ini ada tujuh. Nah, kali ini kita akan membahas siapa saja Servant Saberface dalam game Fate/Grand Order yang pastinya memiliki kemiripan dengan tokoh True Saber atau Artoria Pendragon. Siapa saja mereka? Check this out!

7 Servant Saberface Dalam Game Fate/Grand Order

1. Artoria Pendragon

Artoria pendragon
Artoria Pendragon | via Pinterest

Yang pertama tentunya adalah sosok Saber itu sendiri, yaitu Artoria Pendragon. Servant wanita berambut pirang ini adalah perwujudan dari sosok raja dari Britania Raya yang legendaris, King Arthur. Artoria Pendragon memiliki senjata yang juga diambil dari legenda King Arthur, yaitu pedang emas yang bernama Excalibur. Servant ini selain muncul dalam game, juga sudah muncul dalam adaptasi anime untuk Fate/Stay Night sebagai Servant dari Emiya Shirou.

Dalam game, sosok Artoria tidak hanya hadir dalam class Saber, tapi juga muncul dalam beberapa class lain seperti Archer, Lancer, Saber Alter, Lancer Alter, Rider Alter, Ruler, dan beberapa Class sebagai Mysterious Heroine seperti Foreigner, Berserker, dan juga Assassin.

2. Mordred

Mordred
Mordred | via Wallpaper Abyss

Selanjutnya adalah Mordred. Servant Saberface dalam game Fate/Grand Order satu ini merupakan perwujudan dari Mordred, salah satu dari legenda Ksatria Meja Bundar yang merupakan putera dari King Arthur dan Morgan Le Fay sekaligus pengkhianat yang melawan King Arthur dalam Pertempuran Camlann sebelum akhirnya Mordred dibunuh dan King Arthur terluka parah.

Di Anime Fate/Apocrypha, servant berperawakan gadis tomboy yang slengean ini menjadi roh pahlawan yang dipanggil oleh sosok Necromancer atau Kairi Shishigo untuk membantunya dalam Great Holy Grail War. Dalam game, Mordred adalah sosok servant dalam class Saber, dengan senjatanya yang bernama Clarent Blood Arthur. Selain menjadi servant class Saber, Mordred juga ada dalam class Rider.

3. Morgan le Fay

Morgan le fay
Morgan Le Fay | via Zerochan

Morgan le Fay adalah servant Saberface dalam game Fate/Grand Order yang selanjutnya. Karakter berambut perak ini adalah perwujudan dari tokoh dalam legenda King Arthur dengan nama yang sama. Disebutkan dalam legenda, Morgan le Fay adalah sosok penyihir yang kuat dan ambigu, yang mana sering diceritakan kalau King Arthur dan Morgan le Fay adalah saudara.

Dalam game-nya, Morgan adalah seorang roh pahlawan atau servant yang ada dalam class Berserker. Senjata yang dimiliki Morgan le Fay adalah tombak besar yang bernama Roadless Camelot. Nama dari Morgan juga menjadi nama senjata milik Artoria Alter, yaitu Excalibur Morgan.

4. Nero Claudius

Nero claudius
Nero Claudius | via Pixiv

Selanjutnya dalam daftar ini adalah Nero Claudius. Servant Saberface dalam game Fate/Grand Order satu ini adalah perwujudan dari sosok Nero Claudius Caesar Agustus Germanicus, yang merupakan kaisar Romawi ke-5 sekaligus kaisar terakhir dari dinasti Julio-Claudius. Karakter Nero dalam game ini ditampilkan sebagai sosok wanita bergaun merah dan dijuluki Saber in Red.

Sosok Nero Claudius dalam game ini digambarkan berambut pirang, memakai gaun berwarna merah dan putih, dan juga rambut yang disanggul yang terkesan mirip seperti rambut Artoria. Nero Claudius memiliki senjata pedang berwarna merah-hitam yang bernama Aestus Estus, dan memiliki Noble Phantasm bernama Laus Saint Claudius. Karakter ini dalam game dihadirkan dalam tiga versi, yaitu versi awal, bride, dan juga caster yang muncul dalam summer event.

5. Okita Souji

Okita souji
Okita Souji | via Zerochan

Jika kebanyakan dari Servant Saberface dalam game Fate/Grand Order bersal dari Eropa, berbeda dengan servant Saberface yang satu ini. Okita Souji atau disebut juga Saber Sakura adalah servant Saberface dalam game Fate/Grand Order yang merupakan perwujudan dari tokoh Okita Souji, kapten dari unit pertama Shinsengumi, pasukan kepolisian khusus dari Kyoto selama akhir periode Shogun.

Dalam game, sekali lagi ada tokoh laki-laki yang ditukar gender-nya menjadi perempuan. Okita Shouji digambarkan sebagai roh pahlawan wanita yang memiliki rambut coklat terang dan mata abu-abu kehijauan. Okita Souji bersenjatakan katana bernama Kiku-Ichimonji dan memiliki Noble Phantasm yang disebut Mumyou Sandan-Zuki.

6. Gray

Gray
Gray | via Zerochan

Berikutnya adalah Gray. Servant Saberface dalam game Fate/Grand Order satu ini bukanlah perwujudan dari seorang roh pahlawan seperti servant Saberface lainnya, melainkan dia datang dari sebuah pemakaman bernama Blackmore Cemetery di Wales, tempat dimana jasad King Arthur disemayamkan. Lebih tepatnya, Gray adalah reinkarnasi dari King Arthur karena sepuluh tahun pasca kelahirannya, tubuh dan wajahnya semakin menyerupai King Arthur.

Dalam game, Gray adalah servant dalam class Assassin dan bersenjatakan sabit Grim Reaper. Gray memiliki Noble Phantasm yang disebut Rhongomyniad, tombak yang memancarkan cahaya hingga ujung dunia.

7. Jeanne d’Arc

Jeanne darc
Jeanne d’Arc | via Pinterest

Yang terakhir dari daftar ini adalah Jeanne d’Arc. Benar, Jeanne d’Arc adalah perwujudan sosok legendaris Jeanne d’Arc yang mengarahkan pasukan Raja Charles VII untuk merebut kembali bekas wilayah kekuasaan mereka yang direbut oleh Inggris dan Burgundi dalam Perang Seratus Tahun. Tokoh Jeanne d’Arc dalam sejarah Prancis merupakan pahlawan negara Prancis dan merupakan orang suci dalam agama Katolik, yang mendapat julukan “La Pucelle” yang berarti “Sang Perawan”.

Jeanne d’Arc dalam game membiliki dua buah senjata, yaitu sebuah bendera yang terikat pada tongkat yang memiliki ujung tajam layaknya tombak, dan juga pedang. Noble Phantasm yang dia miliki disebut Luminosit√© Eternelle, yang dia gunakan dengan bendera yang di tangannya, dan itu mempresentasikan pengaruhnya terhadap semangat juang pasukan Prancis dalam Perang Seratus Tahun.

Dan itu tadi adalah 7 Servant Saberface dalam game Fate/Grand Order. Dari ketujuh servant di atas, kalian suka yang mana?

Related Posts

Leave Comment