G ListAndroidiOSMobile

8 Operator Arknights Incaran Para Doctor

Operator Arknights IncaranArknights, atau sering disingkat menjadi AK, adalah game berjenis Tower Defense yang dimainkan secara online. Arknights dikembangkan oleh HyperGryph dan diterbitkan oleh Yostar Limited pada 1 Mei 2019 untuk iOS dan Android. Karakter yang ditugaskan untuk menahan serangan dan menghancurkan musuh disebut Operator, sementara pemain yang mengerahkan Operator dipanggil dengan julukan Doctor.

Sejak pertama kali diterbitkan, Arknights di server global memiliki 220 dari keseluruhan 242 Operator yang tersedia di server China. Tentunya dari sekian banyaknya Operator, seluruh pemain baik dari server global ataupun server pusat, memiliki Operator Arknights Incaran masing-masing. Dan di setiap musimnya, Yostar mengadakan sebuah event dan banner spesial dengan Operator terbaru dan juga Operator terbatas.

Dalam artikel kali ini, Gamedaim akan memberikan daftar 8 Operator Arknights Incaran para Doctor.

8 Operator Arknights Incaran para Doctor

1. SilverAsh

Silverash 1
SilverAsh | via Regnbue

Yang pertama adalah SilverAsh. Operator yang merupakan pimpinan dari Karlan Trade Co., LTD. ini merupakan salah satu Operator yang diincar baik oleh pemain laki-laki maupun perempuan. Selain karena penampilannya yang keren, Skill ke-3 yang dimilikinya juga mematikan. Saat Skill miliknya sudah aktif, semua kroco yang ada dalam jangkauannya akan terkena tebasan dari Operator Guard satu ini.

SilverAsh juga merupakan Operator yang dijuluki The Big Three, bersandingan dengan Exusiai dan Eyjafjalla.

2. Hellagur

Hellagur
Hellagur | via Wiki

Operator Arknights Incaran yang selanjutnya adalah Hellagur. Operator dari Ursus ini memiliki penampilan ala om-om dengan perawakan yang gagah. Hellagur seringkali menjadi Operator andalan saat menjalankan misi Contingency Contract (CC). Pemain seringkali menempatkan Operator ini dengan jarak yang jauh dari Operator lain dikarenakan Skill dan Talent yang dimilikinya yang mengharuskannya menghadapi musuh sendirian.

Hellagur diincar oleh para Doctor karena Talent yang dimilikinya, dimana semakin sedikit HP yang tersisa, maka semakin cepat pula serangannya. Talent ini juga didukung oleh adanya skill 2 dan skill 3 yang membuatnya semakin cepat dalam membasmi musuh dalam jangkauannya.

3. Skadi

Skadi
Skadi | via Regnbue

Operator Arknights Incaran para Doctor selanjutnya adalah Skadi. Operator dari Aegir yang seringkali dijuluki “The Walking Disaster” ini memiliki avatar hasil moefikasi dari paus orca. Alasan kenapa Skadi diincar oleh para Doctor adalah karena dia memiliki kekuatan yang sangat besar, baik dari dalam cerita maupun stat dalam game.

Alasan lainnya adalah karena Skadi memiliki skill yang bisa meningkatkan stat yang ada pada dirinya, sehingga dia ditempatkan dalam kategori Guard Survival. Alasan lainnya kenapa dia diincar oleh para Doctor, adalah karena pahanya yang hot.

4. Exusiai

Exusiai
Exusiai | via Wiki

Operator Arknights Incaran Para Doctor selanjutnya adalah Exusiai. Operator Sniper berwujud Angel ini berasal dari Great Lungmen dan bergabung dengan Penguin Logistic. Exusiai diincar oleh para Doctor karena dia memiliki DPS atau Damage per Second terbesar dari Sniper lain yang bekerja untuk Rhodes Island.

Besarnya DPS yang dimiliki oleh Exusiai didukung oleh skill 2 dan 3 yang membuatnya mampu menembakkan peluru dengan cepat. Selain itu, Exusiai juga sering dipasangkan dengan Operator Caster Mostima, dan merupakan salah satu dari The Big Three.

5. Eyjafjalla

Eyjafjalla
Eyjafjalla | via Wiki

Operator Arknights Incaran para Doctor yang ke-5 adalah Eyjafjalla. Operator Caster satu ini seringkali menjadi andalan para Doctor saat menghadapi musuh dengan tingkat Defense yang tinggi. Dia menjadi incaran para Doctor karena skill ke-3 yang dimilikinya membuatnya mampu menyerang musuh dalam jangkauannya dengan api yang panas.

Eyjafjalla juga merupakan salah satu dari The Big Three bersama dengan Exusiai dan SilverAsh. Operator satu ini merupakan bentuk moefikasi dari Caprinae atau sejenis domba dan kambing.

6. Mostima

Mostima
Mostima | via Regnbue

Operator Arknights Incaran para Doctor yang ke-6 adalah Mostima. Operator Caster yang dipasangkan dengan Exusiai dalam hal romansa ini menjadi incaran para Doctor karena memiliki skill dengan efek yang berbeda. Skill 1 dapat menaikkan stat ATK sebanyak 30%, skill 2 dapat melumpuhkan musuh dalam jangkauannya, dan mendaratkan serangan sebanyak 80% dari stat awal, skill 3 untuk memperluas jangkauan dan mendaratkan serangan sebanyak 60% dari stat awal.

Mostima merupakan Operator dari ras yang dirahasiakan. Karakter ini merupakan moefikasi dari Mastema, Fallen Angel dalam kitab Yobel.

7. Kal’tsit

Kaltsit
Kal’tsit | via GamePress

Operator Arknights Incaran para Doctor yang ke-7 adalah Kal’tsit. Operator Medic ini dijuluki oleh pemain sebagai mantan istri dari sang Doctor karena cerita di masa lalunya. Selain karena penampilannya yang menarik dan waifuable, Kal’tsit juga diincar para Doctor karena memiliki makhluk seperti naga berwarna hijau zamrud yang keluar dari tulang belakangnya yang disebut Mon3tr.

Operator ini memiliki skill yang bisa menaikkan stat untuk dirinya dan juga Mon3tr. Jadi tidak heran kalau banyak yang mengincar “janda” satu ini.

8. Saria

Saria
Saria | via Arknights Wiki

Operator Arknights Incaran para Doctor yang terakhir adalah Saria. Meskipun namanya sama, tapi ini bukanlah Saria yang ada di Ocarina of Time. Saria adalah Operator Defender yang bertugas memberikan bantuan kepada Operator lain, salah satunya adalah healing. Selain itu, skill ke-2 milik Operator dari Rhine Lab. ini menjadi incaran para Doctor karena jangkauannya yang luas.

Dalam situasi seperti Challenge Story atau Contingency Contract, kita diharuskan untuk mengerahkan setidaknya satu Operator Medic. Karena itulah, Saria menjadi Operator yang diandalkan oleh para Doctor untuk menyelesaikan misi yang sulit.

Dan itu tadi adalah daftar 8 Operator Arknights Incaran para Doctor. Kalau kalian punya Operator incaran lainnya, jangan lupa tambahkan di kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.