G List

4 Manfaat Bermain Game yang Harus Kamu Ketahui

Kita dapat melihat bahwa perkembangan game saat ini sangat pesat, hal tersebut dapat kita nilai dari kualitas game yang semakin memanjakan mata. Tidak heran, jika banyak orang menghabiskan waktu luang untuk bermain game. Bermain game ternyata memiliki beberapa manfaat. Tapi ada juga orang yang menilai jika game membawa dampak negatif bagi pemain.

Mereka menilai seperti itu karna banyak melihat anak-anak atau remaja bahkan orang tua yang terlalu berlebihan dalam bermain game sehingga melupakan kewajibannya. Tapi kamu juga harus mengetahui manfaat dari bermain game bagi kehidupan kamu. Berikut ini manfaatnya:

Baca Juga:

Manfaat Bermain Game

1. Dapat Menambah Teman Baru

Tambah teman 1
Tambah Teman | gamesrepublic

Semua orang pasti sudah mengetahui jika bermain game kita bisa mandapatkan teman baru. Apalagi jika kamu bermain di warnet atau sering mabar sama teman kamu. Kamu bisa mendapatkan teman diluar daerah atau bahkan luar negeri dan ada juga ada yang mendapat jodoh.

2. Bisa Mendapat Ilmu Baru

Ubisoft 1
Ubisoft | ubisoft

Belajar sambil bermain merupakan satu metode yang efektif, hal tersebut juga bisa kamu lakukan lewat bermain game. Game banyak di buat berdasarkan kehidupan nyata baik dalam hal mitologi, sains, dan lain-lain yang bertujuan memang untuk edukasi. Selain itu kamu juga bisa berlatih bahasa inggris, karena pada umumnya game memakai bahasa inggris.

3. Dapat Menjadi Hiburan

Jadi hiburan
Jadi Hiburan | pexels.com

Kalo yang satu ini pasti semua sudah tahu jika bermain game memang dibuat untuk hiburan. Game sering dimainkan untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan stress. Apalagi seperti kondisi saat ini karna Covid. Memainkan game menjadi pilihan banyak orang untuk mengurangi stress saat tidak bisa keluar rumah.

4. Dapat Menghasilkan Uang

Manfaat bermain game menghasilkan uang
Menghasilkan uang

Banyak orang yang ingin menjadi gamer profesional, karena banyak yang tertarik pada penghasilannya yang besar. Gamer profesional tidak hanya menerima uang ketika bergabung suatu team saja. Tapi bisa juga menghasilkan uang melalai media sosial, tentunya itu sangat mudah jika kamu sudah jadi gamer profesional dan terkenal.


Bermain game memang mempunyai manfaat bagi pemainnya, tapi itu bisa menimbulkan juga dampak negatif jika bermain terlalu lama sehingga kewajiban yang lain terlupakan. Bermainlah secukupnya tanpa berlebihan.

Baiklah cukup sekian info dari Gamedaim mengenai manfaat bermain game. Bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi mengenai dunia game, terus kunjungi Gamedaim atau install aplikasinya. Terimakasih atas waktunya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.