7 Istilah Di Game Yang Wajib Gamer Ketahui!

in
Istilah Game
Istilah Dalam Game I Diktor - Geenius

Di dalam dunia game banyak sekali istilah yang muncul dan membuat para pemula bingung. Karna istilah tersebut membuat para game lebih mudah berkomunikasi dan memaki ehehhe!.

Ada banyak istilah yang digunakan, Tapi Gamedaim kali ini hanya memberikan 7 istilah yang paling sering digunakan dalam dunia game. Berikut ini 7 istilahnya:

1. Farming

Farming
Faming | Mobile Legends

Di game MOBA, farming mempunyai arti mencari gold sebanyak mungkin, bisa dengan cara membunuh creep/minion lawan, membunuh monster hutan atau juga bisa dengan membunuh hero lawan. Farming ini bertujuan agar kamu lebih maju dari lawan misalnya dalam hal item.

2. Early dan Late Game

Early Mobile Legends
Mobile Legends | Moonton

Untuk pemain moba pasti sudah tidak asing dengan istilah ini. Early game berarti waktu yang berlangsungnya game menit-menit awal permainan. Sedangkan Late game merupakan waktu game yang berada pada akhir-akhir game yang pada saat itu biasanya item dah mulai jadi semua.

3. AOE

Aoe
Mobile Legends | Moonton

AOE merupakan singkatan dari Area of Effect yang berarti skill atau ability tersebut mencakup luasan area tertentu. Skil atau ability seperti ini akan sangat mengganggu dan sangat menguntungkan pada saat war.

4. Meta

Meta
DOTA 2

Meta ini sering di pakai pada suatu hero, combo atau item. Meta ini berarti melebihi (wikipedia). Tapi di moba sering digunakan dengan kepanjangan Most Effective Tactics Available.

5. AFK

Afk
Ilustrasi Afk | Radinden

Kalo yang satu ini pasti kamu sudah tau atau pernah melakukannya. AFK ini memiliki kepanjangan Away Form Keyboard. Memiliki anggota AFK dalam team pasti sangat membuat kamu kesal karna persentase kemenangan kamu bisa saja menjadi lebih kecil.

6. Feed atau Feeder

Feed Atau Feeder 1
Feeder | Dota 2 Highlights TV

Feed atau Feeder Adalah istilah untuk anggota yang terlalu sering mati di game. Ini merugikan tim karena tim lawan mendapat skor, exp, dan gold tiap anggota ada yang terbunuh.

Anggota tim dikatakan bisa dikatakan feeder jika jumlah deathnya diatas 40% dari jumlah total death tim, dan kill maupun assistnya dibawah rata-rata. Jika anggota tim kalian ada yang seperti ini, jangan semerta-merta diflame/dibacotin, kasih arahan atau suruh support malah lebih baik.

7. Noob

Noob
Fanny | Mobile Legends

Istilah ini biasanya di sematkan kepada pemain yang di anggap tidak bisa memainkan hero atau tugasnya. Noob bisa di artikan dengan kurangnya skill dalam bermain game atau karakter di game.

Nah Itulah 6 istilah dalam game dari Gamedaim. Jangan lupa terus kunjungi Gamedaim untuk update info seputar dunia game.