YouTuber Ini Tambang Bitcoin Melalui Game Boy

in
Game Boy Bitcoin
Game Boy Bitcoin | Stacksmahing

Pada dasarnya, Game Boy merupakan perangkat yang ditujukan untuk bermain game. Namun, YouTuber satu ini malah menambang Bitcoin menggunakan Game Boy. Tentu, cara darinya terbilang agak sedikit membingungkan.

Biar lebih jelas, silahkan simak artikel berikut sampai habis agar kamu tidak kebingungan kedepannya.


Nambang Bitcoin via Game Boy, Bisakah?

Sampai saat ini, GPU mengalami kelangkaan karena tren pertambangan mata uang digital, Bitcoin yang mengalami peningkatan. Hal ini juga membuat harga-harga dari komponen GPU mengalami kenaikan harga yang sangat tinggi. Bahkan, beberapa miners menggunakan laptop untuk bisa menambang Bitcoin.

Namun, YouTuber bernama Stacksmashing ini memilih untuk menambang uang digital menggunakan Game Boy Classic. Bagi kamu yang tidak tahu, Bitcoin bisa kalian tambang melalui pemecahan teka-teki algoritma. Pada dasarnya, algoritma bekerja untuk memecahkan beberapa kode sehingga bisa menghasilkan Bitcoin.

Untuk bisa menambang Bitcoin, Stacksmashing menggunakan 4 baterai AA dan menyambungkannya dengan beberapa kompenen lain. Sesuai dengan perkiraan, menambang mata uang digital di Game Boy akan sangat-sangat lama. Bahkan, Stacksmashing menyebut bahwa butuh waktu yang tidak sebentar agar bisa menghasilkan Bitcoin.

Agar lebih mudah, Stacksmashing membuat sebuah blockchain dengan tingkat kesulitan rendah agar ia bisa melihat apakah Game Boy secara teoritis bisa menambang Bitcoin. Yap, sang YouTuber menyebut bahwa menggunakan Game Boy untuk menambang adalah hal sia-sia dan tidak bermanfaat sama sekali.


Imperatum, Sebuah Permainan dengan Tingkat Kesulitan Mengikuti Pasar Bitcoin

Imperatum
Imperatum | Steam

Ini merupakan game top-down view ala Diablo atau Torchlight namun dengan tema fiksi ilmiah, dimana kamu akan dilempar ke dungeon untuk menghabisi monster-monster yang ada di dalamnya.

Imperatum mengimplementasikan pergerakan nilai Bitcoin yang ada sebagai parameter tingkat kesulitan dari musuh-musuh yang ada. Apabila nilai Bitcoin tengah naik maka musuh-musuh yang akan dihadapi menjadi lebih susah, namun dengan iming-iming loot yang lebih baik.

Sedangkan ketika nilai Bitcoin turun, maka tingkat kesulitan musuh-musuh yang ada juga turun. Namun dengan konsekuensi loot yang dijatuhkan oleh musuh-musuh yang ada juga menjadi biasa.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube