BeritaPCPlaystationPS4PS5XboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Penjualan Metro Exodus Capai 6 Juta Kopi

Masih ingatkah kalian dengan game legendaris buatan 4A Games yang satu ini? Setelah cukup lama tidak muncul ke permukaan, kita akhirnya kedatangan kabar terbaru soal game miliknya yaitu Metro Exodus. Sukses besar dengan peluncuran versi Enhanced Edition, kini penjualan Metro Exodus sudah tembus 6 Juta Kopi. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Bagi kamu penggemar genre First-Person-Shooter, mungkin sudah cukup familiar dengan franchise populer satu ini. Seri pertama Metro pertama kali rilis pada tahun 2010 lalu. Game ini merupakan hasil adaptasi Novel berjudul sama yang ditulis oleh Novelis asal Russia Dmitry Glukhovsky. Karena kesuksesan seri pertamanya, Metro akhirnya mendapatkan 3 seri game dan berhasil menjadi salah satu game FPS terbaik sepanjang masa.

Deep Silver Konfirmasi Penjualan Metro Exodus Capai 6 Juta Kopi

Melalui laporan penjualan yang kami dapatkan dari situs resmi Embracer Group, Deep Silver selaku publisher game tersebut akhirnya mengumumkan bahwa penjualan Metro Exodus sudah mencapai 6 Juta Kopi di seluruh dunia. Angka ini tentunya berhasil mereka hitung melalui perilisan gamenya ke konsol sekaligus PC. Yang menarik, pencapaian seri ketiga Metro ini hanya mereka dapatkan dalam kurun waktu 3 tahun perilisan saja.

Embracer Group menjelaskan bahwa Koch Media sukses memberikan penjualan yang kuat selama kuartal terakhir ini, Ia mengutip bahwa “Pendorong pendapatan utama untuk kuartal tersebut datang dari kinerja katalog sebelumnya yang begitu kuat dan melebihi harapan manajemen”. Bersamaan dengan hal ini, mereka juga mengumumkan bahwa Saints Row: Remastered juga telah terjual 6 juta kopi dan Hot Wheels Unleashed dengan 1 Juta kopi-nya.

4A Games Siap lanjutkan Franchise Metro dan Deep Silver Kerjakan Dead Island 2

Berbicara soal Metro, pada tahun 2019 lalu 4A Games sempat mengaku bahwa mereka siap memperluas universe dari franchise Metro untuk kedepannya. Bukan hanya itu, Deep Silver juga mengaku bahwa mereka tengah sibuk dalam mengembangkan Dead Island 2 yang tak kunjung rilis sejak 2014 lalu. Semua anggota Embracer Group tidak lupa untuk memberikan rasa apresiasinya untuk para gamer yang terus mendukung mereka hingga kini.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game ini, maka Metro Exodus sudah tersedia lewat platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Seperti biasanya, pengguna PC dapat langsung membeli game ini pada halaman Steam Store dan Epic Games Store. Bagaimanakah menurut kalian, tertarik untuk kembali menghabisi para mutant?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications