BeritaPCPlaystationPS4

Penjualan Elden Ring Tembus 16,6 Juta Kopi Kurang Dari 6 Bulan

Pembahasan seputar game terbaru mahakarya From Software memang tidak ada habisnya. Pada kesempatan ini mereka lagi-lagi mengumumkan sebuah pencapaian terbaru dari game Elden Ring. Setelah sukses merilis gamenya selama 6 Bulan dengan sambutan positif, penjualan Elden Ring akhirnya sudah tembus 16,6 Juta Kopi. Lantas, apa strategi mereka untuk selanjutnya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Rilis tanggal 24 Februari lalu, Elden Ring telah dinobatkan sebagai game dengan penjualan tercepat dalam sejarah FromSoftware. Artinya, game ini tidak lama lagi akan mengalahkan seri Dark Souls yang tahun lalu sudah terjual sebanyak 27 Juta Kopi. Hanya dalam hari pertama perilisan, Elden Ring berhasil menggaet lebih dari 1 Juta pemain aktif di lintas platform. Tidak heran jika game ini kembali mengumumkan pencapaian terbaru.

Bandai Umumkan Penjualan Elden Ring Yang Mencapai 16,6 Juta Kopi

https://twitter.com/Nibellion/status/1560181839259648000

Dari Informasi yang kami dapatkan lewat halaman finansial resminya, Bandai Namco selaku publisher dari game tersebut secara bangga mengumumkan penjualan Elden Ring yang telah tembus hingga 16,6 Juta kopi per-31 Juli. Angka tersebut telah mereka hitung melalui perilisannya secara fisik, digital, dan distribusinya pada platform PC dan Konsol. Yang lebih menariknya lagi, pencapaian ini hanya memerlukan waktu 6 bulan setelah perilisannya.

Terlepas dari penjualan yang masih tinggi, penerbit memperkirakan penurunan laba secara keseluruhan selama tahun keuangan ini. Ini dijelaskan oleh investasi pengembangan yang sedang berlangsung dan kurangnya peluncuran game ‘besar’ yang dimilikinya selama ini. Investor tampaknya berpikir demikian, dengan saham Bandai telah naik ke level tertinggi yang pernah ada (¥11.200 per saham) sejak hasil dipublikasikan.

Performa Penjualan Elden Ring Mulai Alami Penurunan?

https://twitter.com/Nibellion/status/1560181839259648000

Sayang laporan diatas memang tidak menunjukkan detail spesifik. Para fans berspekulasi jika saja Bandai berani merilis DLC baru, mungkin penjualan Elden ring akan dapat bertahan hingga tahun 2023 mendatang. Sayang, kehadiran DLC Elden Ring sendiri memang masih belum terungkap keberadaannya. Cara tersebut cukup berhasil pada franchise Dark Souls buatan mereka.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, Elden Ring sendiri sudah tersedia melalui platform PC, Xbox One, Xbox Series, PS4, dan PS5. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli game tersebut melalui halaman Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencobanya juga?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment