Berita

Pengertian Elemental Mastery di Genshin Impact

Elemental Mastery atau Reaksi Elemental merupakan mekanisme yang cukup unik di Genshin Impact. Namun, banyak pemain yang tidak menganggap hal tersebut dan memilih meningkatkan Attack atau CRIT Rate karakternya. Padahal, Elemental Mastery merupakan mekanisme yang sangat kuat.

Salah satu alasan mengapa pemain jarang memperhatikan Elemental Mastery karena kurangnya pengetahuan mereka terhadap mekanisme ini. Untuk itu, mari simak penjelasannya berikut ini.


Berbagai Elemen di Genshin Impact

Elemental reaction
Elemental reaction | istimewa

Pihak developer sendiri menyebut Elemental Mastery merupakan reaksi yang bisa terpicu. Setidaknya, ada beberapa reaksi elemental yang harus pemain ketahui. Mulai dari Vaporize, Melt, Overload, Superconduct, Frozen, Electro-charged, Burning, Shattered, Swirl, dan Crystallize.

Saat ini, satu-satunya Reaksi Elemental dengan Dendro adalah Burning yang berasal dari Pyro. Walau begitu, karakter Dendro sampai saat ini belum bisa kalian mainkan di Genshin Impact. Sementara itu, Anemo dan Geo hanya memiliki satu Reaksei saja, yakni Swirl dan Crystallize.

Sementara itu, untuk Reaksi yang lainnya memiliki beragam sifat. Sebut saja misalnya Vaporize bisa terjadi jika Hydro dan Pyro bertemu. Sementara itu, Melt terpicu jika Cryo bertemu dengan Pyro.


Apa itu Elemental Mastery di Genshin Impact?

Genshin impact v1. 3
Genshin impact v1. 3 | dok: istimewa

Elemental Mastery di Genshin Impact bakal menentukan seberapa besar damage yang dihasilkan dari Reaksi Elemental berdasarkan karakter yang memicunya. Setiap kombinasi Elemental memiliki Reaksi yang spesifik. Misalnya, pemain yang memukul musuh dengan Electro ketika lawannya terkena efek Hydro, maka kerusakan Electro-charged meningkat sesuai Elemental Mastery karakter Electro.

Sementara itu, jika Pyro di gabungkan dengan Electro, maka akan menghasilkan Overloaded. Sedangkan Cryo bertemu dengan Electro menghasilkan Superconduct.

Namun, beberapa Reaksi Elemental memperhitungkan Elemen pertama yang telah diterima oleh musuh dan Elemen kedua. Misalnya, memukul musuh ketika terkena air dan api akan menghasilkan 150% Pyro Damage dan Reaksi Vaporize. Sementara itu, memukul musuh yang terkena terkena api dengan air akan memberikan 200% Hydro Damage serta Vaporize. Jadi, penting untuk karakter mana yang bisa menerapkan Reaksi Elemental dasar.

Elemental Mastery dapat meningkatan Reaction Damage jauh lebih besar dengan set Artefak. Tetapi, beberapa karakter Genshin Impact unggul ketika melakukan Reaksi Elemental dari yan lain. Karakter ini bisanya dikenal sebagai Support yang sangat baik untuk memicu Elemental Reaction.


Bagaimana? Apa penjelasan ini sudah kalian pahami atau tidak. Jika belum, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications