BeritaResmi

Nyawanya Jadi Incaran, Pengembangan Emulator PS2 AetherSX2 Dihentikan

Selama bertahun-tahun, penggemar yang ingin memainkan game PS2 di Android harus menggunakan emulator, salah satunya adalah DamonPS2, sebuah aplikasi dengan masa lalu yang kelam. Namun, hadirnya AetherSX2 menjadi obat tersendiri untuk mereka yang ingin memainkan game PS2 di Android.

Sayangnya, pengembangan AetherSX2 harus dihentikan untuk selamanya karena sang pengembang mendapatkan ancaman pembunuhan.


Nyawanya Jadi Taruhan, Pengembangan AetherSX2 Resmi Dihentikan

Aethersx2
Aethersx2

Pengumuman yang disampaikan melalui situs resmi aethersx2.com, sang pengembang menjelaskan bahwa emulator ini akan tetap berfungsi seperti biasanya. Namun, ia tidak akan melakukan update terhadap aplikasi tersebut. Itu berarti, tidak ada pengembangan ataupun hal baru nantinya.

Sayangnya, ia tidak menjelaskan bagaimana ancaman kematian yang didapatnya. Walau begitu, sebuah postingan di Reddit memperlihatkan screenshot pengembang AetherSX2 yang secara eksplisit mengungkapkan rasa frustasinya saat berurusan dengan pengguna yang membuat banyak permintaan.

Dalam hal ini, ada pengguna yang menginginkan AetherSX2 rilis di iOS. Tentunya, ini sangat sulit mengingat sikap Apple yang ketat terhadap berbagai aplikasi di sistem operasi mereka. Tentunya, ia tidak ingin mengambil resiko dan memilih menghentikan pengembangan emulator PS2 tersebut.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications