Nintendo Hapus Video Mod dari Super Smash Bros Ultimate

in
Super Smash Bros Ultimate
Super Smash Bros Ultimate | USGamer

Mod pada dasarnya merupakan bagian dari sebuah game mengingat ini akan menambahkan konten ekstra. Walau begitu, tidak semua developer menyukai berbagai mod, salah satunya adalah Nintendo yang baru saja menghapus video mod dari Super Smash Bros. Ultimate.

Lebih lanjut, tindakan dari Nintendo ini nyatanya memicu sedikit masalah kepada penggemar.


Komentar Penggemar Terkaih Penghapus Video Mod Super Smash Bros Ultimate

Tindakan dari Nintendo ini nyatanya mendapatkan protes dari para penggemar Smash Bros. Pasalnya, akun Twitter AnimalTV melaporkan bahwa Nintento meminta YouTube untuk menghapus berbagai video yang menampilkan mod dari game tersebut.

Beberapa video seperti mod kosmetik untuk Mario atau mengganti Terry Bogard dengan Goku menjadi sasaran dari Nintendo. Lanjut, dari informasi yang beberdar, Nintendo memang meminta YouTube untuk menurunkan video tersebut karena tak ingin kekayaan intelektualnya diubah.

Walau begitu, para Modder ini sejatinya tidak meminta kepada penggemar untuk membajak game tersebut. Pasalnya, kebanyakan mod di Super Smash Bros Ultimate hanya berupa kosmetik saja, misalnya saja kostum atau model karakter baru. Tentu, tindakan dari Nintendo ini bisa menimbulkan masalah yang cukup serius.


SMB Ultimate Jadi Game Fighting Terlaris

Super Smash Bros 1
Super Smash Bros | Nintendo

Super Smash Bros. Ultimate disebut game fighting paling laris sepanjang masa. Laporan data penjualan terakhir Nintendo menyebut bahwa dalam usianya yang mendekati 1 tahun, game satu ini berhasil mencatatkan angka penjualan hingga 15,71 juta kopi.

Angka tersebut berhasil mengalahkan game fighting lainnya diurutan kedua yaitu Street Fighter II di sepanjang sejarahnya, terjual sekitar 15,5 juta kopi. Terlebih lagi mengingat Super Smash Bros. Ultimate hanya ada di satu platform saja, membuat pencapaian ini sangatlah mengagumkan.

Lebih lanjut, ini merupakan data yang cukup lama dan kemungkinan besar angka penjualan Super Smash Bros Ultimate sudah mencapai 20 juta kopi. Walau begitu, ini bisa menjadi gambaran bahwa game tersebut memang begitu populer.


Bagaimana pendapat kamu mengenai Super Smash Bros? Tulis di kolom komentar yuk. Jangan lupa untuk terus update perkembangan game kalian disini.

Berikan Nilaimu untuk konten ini