BeritaPCResmi

Steam Hapus Myth of Empires Karena Tuduhan Pelanggaran Hak Cipta

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Valve telah menghapus Myth of Empires dari Steam karena adanya tuduhan pelanggaran hak cipta.

Informasi ini pertama kali muncul dari artikel PC Gamer. Jika kalian tertarik dengan game-game Angela Game dan Snail Games, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Myth of Empires Dihapus Karena Tuduhan Pelanggaran Hak Cipta

PC Gamer melaporkan bahwa Studio Wildcard dan Snail Games mengklaim Angela Game didirikan oleh setidaknya satu mantan karyawan Snail Games China “yang memiliki akses ke kode sumber Ark: Survival Evolved“.

Karyawan Studio Wildcard juga mengklaim bahwa Myth of Empires menggunakan “mekanisme gameplay yang identik” dengan Ark: Survival Evolved dan menyatakan kesamaan yang mencolok ini “di luar kemungkinan kebetulan”.

Analisis dari karyawan Studio Wildcard menemukan “ratusan nama kelas, variabel, dan fungsi yang cocok” dari Myth of Empires. Hal ini menunjukkan bahwa Angel Game menggunakan kode sumber Ark: Survival Evolved untuk membangun Myth of Empires. Setelah memberi tahu Valve tentang temuan mereka, Valve langsung menghapus Myth of Empires dari Steam.

Angel Game Menyangkal Tuduhan Tersebut

Setelah laporan itu muncul ke publik, Angela Game malah menyangkal semua tuduhan tersebut. Dalam sebuah pernyataannya, Angel Game mengatakan bahwa mereka “memiliki semua hak dan properti yang terkait dengan Myth of Empires dan akan secara aktif menanggapi keraguan atau tuduhan apa pun mengenai hal ini”.

“Beberapa hari yang lalu, Steam menerima tuduhan dugaan pelanggaran hak cipta mengenai Myth of Empires. Sesuai dengan DMCA dan untuk membebaskan diri dari tanggung jawab, untuk sementara waktu mereka menghapus Myth of Empires dari Steam,” tulis Angela Game.

“Kami selalu berkomunikasi dengan Steam dan sedang melakukan yang terbaik untuk mengembalikan game kami ke Steam. Kami dari Angela Game mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan ini. Pada saat yang sama, kami akan terus meningkatkan optimasi keseluruhan dari Myth of Empires dan mempertahankan operasi normal dan pekerjaan pengembangan.”

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment