BeritaNintendoNintendo SwitchPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series S

Mick Gordon Tuduh Marty Stratton Berbohong Tentang Masalah Soundtrack DOOM Eternal

Laporan baru telah mengungkapkan bahwa Mick Gordon menuduh Marty Stratton karena sudah berbohong tentang masalah soundtrack di DOOM Eternal.

Informasi ini diungkapkan oleh Gordon melalui situs Medium. Jika kalian tertarik dengan kondisi di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Mick Gordon Tuduh Marty Stratton Berbohong Tentang Masalah Soundtrack DOOM Eternal

Mick Gordon telah menuduh bahwa produser eksekutif dari DOOM Eternal, Marty Stratton, berbohong dalam sebuah unggahan yang mencoba menyalahkannya atas soundtrack resmi DOOM Eternal yang diterima dengan buruk.

Dalam pernyataan tahun 2019 di Reddit, Stratton mengatakan bahwa kualitas musik DOOM Eternal yang buruk dikaitkan dengan kesulitan dari komposer Mick Gordon.

Beberapa orang berpendapat bahwa kami telah ceroboh dengan atau tidak menghormati musik game. Yang lain berspekulasi bahwa Mick tidak diberi waktu atau kebebasan kreatif untuk memberikan sesuatu yang berbeda atau lebih baik. Faktanya adalah – semua itu tidak benar.

Marty Stratton, Executive Producer of DOOM Eternal

Unggahan Medium dari Gordon telah membahas banyak perbedaan faktual dengan pernyataan Stratton, salah satunya adalah jumlah waktu untuk mengerjakan proyek tersebut.

Saya menerima kontrak 48 jam sebelum game itu rilis. Pada saat itu, butuh waktu lebih dari sembilan bulan untuk mewujudkannya. Marty mengklaim bahwa saya menuntut beberapa perpanjangan jadwal, memaksanya untuk menunda OST. Tapi sebenarnya saya tidak terikat kontrak sampai setelah penundaan itu.

Mick Gordon, Composer

Pernyataan itu menyertakan tangkapan layar email yang tampaknya mendukung klaim Gordon bahwa dia tidak ditandatangani hingga tanggal 18 Maret 2020. Bethesda Softworks saat itu telah mengumumkan penundaan OST DOOM Eternal pada tanggal 11 Maret 2020.

Setelah dia keberatan dengan pernyataan Stratton di Reddit, Gordon mengatakan bahwa pengacara yang mewakili ZeniMax Media dan Stratton menawarkan untuk menyelesaikannya.

Gordon lalu mengklaim bahwa ZeniMax Media menawarkan jumlah enam digit kepadanya agar unggahan Reddit Stratton tetap ada dan Gordon tidak pernah bisa berbicara tentang situasi atau meremehkan Stratton atau ZeniMax Media.

Namun, Gordon memilih untuk mempublikasikan unggahan tersebut karena “sejauh yang diketahui, kebenaran dan kejujuran lebih penting”.

Selain itu, Gordon mengklaim bahwa dia masih belum dibayar untuk setengah dari musik DOOM Eternal dan mengalami pelecehan beserta ancaman kematian setelah unggahan Reddit Stratton mengaitkan masalah OST padanya.

Respons Bethesda Atas Tuduhan Mick Gordon

Seminggu setelah tuduhan Mick Gordon muncul, Bethesda Softworks merilis sebuah pernyataan yang menuliskan bahwa tuduhan dari Godon adalah sesuatu yang tidak adil.

Di bawah ini adalah pernyataan lengkap dari Bethesda Softworks mengenai tuduhan tersebut:

Postingan baru-baru ini oleh Mick Gordon salah menggambarkan tim di id Software, pengembangan DOOM Eternal, Marty Stratton, dan Chad Mossholder dengan akun sepihak dan tidak adil dari hubungan profesional yang tidak dapat diperbaiki.

Kami mengetahui semua detail dan sejarah dalam masalah ini dan dengan tegas mendukung Marty, Chad, dan tim di id Software. Kami menolak distorsi kebenaran dan penyajian “fakta” yang tidak lengkap secara selektif. Kami siap dengan bukti terdokumentasi yang lengkap untuk diungkapkan di tempat yang tepat sesuai kebutuhan.

Pernyataan yang diposting secara online telah memicu pelecehan dan ancaman kekerasan terhadap Marty, Chad, dan tim id Software. Setiap ancaman atau pelecehan yang ditujukan kepada anggota tim kami akan ditanggapi dengan tindakan cepat dan tepat untuk melindungi kesehatan dan keselamatan mereka.

Kami tetap sangat bangga dengan kolaborasi id sebelumnya dengan Mick Gordon dan menugaskan para penggemar untuk menahan diri dari mengambil kesimpulan berdasarkan akunnya dan, yang lebih penting, dari menyerang salah satu individu yang disebutkan di kedua sisi, termasuk Marty, Chad, atau Mick.

Bethesda Softworks

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications