BeritaHardwareResmi

Karyawan Gudang di Rusia Ditangkap Karena Mencuri 20 NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti

Laporan terbaru menyatakan bahwa 3 karyawan gudang di Rusia ditangkap karena mencuri 20 NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti.

Informasi ini pertama kali muncul melalui Mash (via VideoCardz). Jika kalian tertarik dengan hardware terkini dari industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim Hardware.

Karyawan Rusia Ditangkap Karena Mencuri 20 NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti

Videocardz.com melaporkan bahwa ketiga tersangka yang mencuri GPU NVIDIA ini adalah karyawan yang bekerja di gudang Wildberry di Podolsk, Rusia.

Mereka diduga memasuki area penyimpanan gudang Wildberry dengan berpura-pura mengambil pesanan online. Akhirnya, orang-orang itu mencapai jendela di gudang dan berhenti di sini untuk membukanya dan melemparkan semua GPU itu ke anggota lainnya.

Seluruh operasi itu ditangkap di beberapa kamera keamanan dalam penyimpanan gudang tersebut. Rekaman pencurian itu diunggah ke Mash di mana telah dilihat lebih dari 1 juta views pada tanggal 19 Maret 2022.

Ketiganya mencoba menjual GPU curian mereka di pegadaian, tetapi mereka hanya menginginkan setengah harga dari GPU tersebut. Ini tentunya menyebabkan salah satu pemilik toko menjadi sangat curiga. Mencurigai bahwa GPU ini adalah barang curian, pemilik toko menelepon polisi dan ketiganya ditangkap tak lama setelah itu.

Menjadi Barang Mewah di Rusia

Mencuri 20 nvidia geforce rtx 3070 ti
Image Credit: Mash

GPU saat ini menjadi barang mewah di Rusia setelah AMD dan NVIDIA melakukan embargo pengiriman produk ke negara tersebut. Ini berarti akan segera mustahil untuk membeli GPU baru di Rusia setelah semua gudang dikosongkan, baik oleh pelanggan atau karyawan itu sendiri.

Menurut laporan Mash, NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti saat ini bernilai 200 ribu ruble atau berkisar 1.931 USD. Artinya, ketiga pencuri itu mencoba menjualnya dengan total seharga 38 ribu USD. Namun, telah dilaporkan bahwa semua GPU itu disita dan dikembalikan lagi ke Wildberry.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications