BeritaPCResmiXbox

Left 4 Dead Hampir Tidak Memiliki Zombie

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Left 4 Dead hampir tidak memiliki zombie karena Gabe Newell khawatir itu akan terlalu “murahan”.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh channel YouTube Kiwi Talkz (via VG247). Jika kalian tertarik dengan game-game Valve, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Left 4 Dead Hampir Tidak Memiliki Zombie

Chet Faliszek (mantan penulis Valve) menceritakan bahwa selama pengembangan Left 4 Dead, dia “pergi makan malam dengan Gabe dan [Newell] seperti ‘jika Anda melihat film zombie, Night Of The Living Dead adalah tentang rasisme, Dawn Of The Dead adalah tentang konsumerisme’.”

Ketika Newell meminta Faliszek untuk menjelaskan tentang apa game yang sedang dikerjakan, dia lalu menjawab: “Yah, ini tentang bekerja sama, ini adalah game itu sendiri, ini adalah cerminan dari game itu.”

Faliszek menambahkan, “Kami akan semakin terdesak karena saya ingat [Newell] berkata, ‘baiklah, jangan lakukan zombie. Zombie hanya murahan.’ Tapi tentu saja, pada saat itu Anda tidak memiliki serial TV The Walking Dead dan semua ini, jadi itu sangat murahan.”

Faliszek akhirnya memutuskan untuk membuat karakter Left 4 Dead lebih sadar akan lingkungan mereka dan tidak terlalu rentan terhadap hal-hal murahan yang sangat ingin dihindari Newell.

“Saya hanya seperti, ‘mengapa kita tidak mengambil karakter, dunia, dan membuat beberapa karakter sadar bahwa mereka pada dasarnya ada di film zombie?’ Zoe dan Lewis mengerti bahwa, ‘ini adalah hal dari film,’ tetapi mereka memainkannya dengan serius,” tambah Faliszek.

Pada akhirnya, kita melihat hasil karya dari Faliszek yang sedikit dipengaruhi Newell dengan Left 4 Dead.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment