Kini, Google mengakusisi developer pembuat Job Simulator

Job Simulator
Job Simulator

Owlchemy Labs, Studio yang berbasis di Texas telah diakuisisi oleh Google.

Studio game yang telah diakuisisi oleh Google ini merupakan pengembang dari game VR Job Simulator dan Rick & Morty: Virtual Rick-ality.

Di postingan blog Owlchemy Studio, mereka mengatakan, “Today is a REAAAALLY BIG day for Owlchejmy. As we look to the future with Google by our side, we couldn’t be happier.”

Sebuah hari besar bagi Owlchemy, serta sebuah masa depan yang cerah bagi Owlchemy bersama Google di sisinya.

Job Simulator oleh Owlchemy Labs
Job Simulator oleh Owlchemy Labs

“Rencana kami ialah membuat hal yang keren dan akan berlanjut hingga sekuat daripada apapun.” Lanjut kata mereka di postingan blog Owlchemy.

Sebelumnya, Owlchemy mengatakan bahwa rencana mereka ialah untuk melanjutkan membuat konten VR yang high-quality untuk platform PlayStation VR, Oculus Touch, dan HTC Vive, namun dipikir-pikir lagi tidak ada berita lanjutan dari proyek tersebut.
Rick & Morty: Virtual Rick-ality oleh Owlchemy Labs
Rick & Morty: Virtual Rick-ality oleh Owlchemy Labs
Logo Owlchemy Labs
Logo Owlchemy Labs

Owlchemy sendiri didirikan pada tahun 2010 yang masa itu masih diperkasai oleh tim beranggotakan 4 orang, dan kini telah berubah menjadi 23 orang. Studio ini menjadi hits karena Job Simulator, game simulasi dimana kamu dapat memainkannya layaknya seperti bekerja di sebuah kantor-terlihat seperti orang kantoran-maupun perusahaan besar.

Selain itu, dilansir dari postingan blog Google, mereka akan bekerjasama dengan Owlchemy untuk mengembangkan sebuah game yang menarik dan mendalam serta mengembangkan model interaksi baru di berbagai platform untuk terus menghadirkan pengalaman VR terbaik kepada kehidupan.

Sepertinya, Google tidak ingin kalah dengan Facebook setelah Mark Zuckerberg mengakuisisi perusahaan VR ternama, yaitu Oculus dengan harga yang besar-jumlahnya bisa kamu gunakan untuk usia tua nanti-dimana harganya mencapai $2 billion atau sekitar 26 triliun rupiah.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini

0 points
Upvote Downvote