Hingga Desember, Total Penggalangan Dana Star Citizen Mencapai Rp3,5 Triliun!

in ,
Star Citizen 1

Salah satu game bertemakan luar angkasa, Star Citizen berhasil membuat rekor baru mengenai jumlah penggalangan dana. Pasalnya, hingga bulan Desember 2019, Star Citizen berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp3,5 triliun.

Dana tersebut didapat melalui penggalangan sekitar 250 juta orang. Jumlah yang cukup fantastis untuk suatu penggalangan dana game di dunia.


Alur Penggalangan Dana Star Citizen

Sukses Jual 10% Saham, Star Citizen Dapat Dana 672 Miliar Rupiah! Game

Sebelum berita ini dimuat, Star Citizen telah berhasil meraih Rp2,9 triliun pada November 2019 lalu. Angka ini terbilang cukup fantastis, pasalnya belum ada game yang mampu meraih penggalangan dana hingga Rp3 triliun.

Selain itu, pendanaan dari Star Citizen menggunakan sistem Renting and Buying Ships. Sistem adalah dimana seseorang menjual kapal dan membeli kapal yang ada di Star Citizen.

Star Citizen

Melihat statistik diatas, Cloud Imperium percaya bahwa Star Citizen mampu mengumpulkan dana hingga Rp4 triliun lebih. Beberapa orang berspekulasi bahwa target ini tentunya bisa dicapai dalam waktu dekat.


Mengenal Star Citizen

Star Citizen merupakan game dengan konsep yang biasa disebut “Space Flight Simulator”. Walau demikian, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai genre dari game tersebut karena banyaknya elemen lain yang ditambahkan oleh pihak developer.

Game ini dikembangkan oleh Cloud Imperium Games, dibawah komamando Chris Roberts. Ia merupakan seorang game developer yang diberi julukan sebagai “Father of Space Simulator Games”.

Chris Roberts

Julukan itu bukan sekedar kata saja, pasalnya ia telah sukses dengan berbagai judul game seperti Wing Commander, Starlancer, dan Freelancer. Sejak tahun 2003, Chris memutuskan untuk rehat sejenak dan baru di tahun 2011 ia mendirikan Cloud Imperium Games, sebuah studio game yang mengembangkan Star Citizen.


Menarik untuk dinantikan bagaimana Star Citizen hadir untuk memenuhi ekspektasi para gamer.