Benarkah PlayStation 5 Nanti Akan Dijual Kisaran Harga 7-9 Juta di Indonesia?

Benarkah PlayStation 5 Nanti Akan Dijual Kisaran Harga 7 9 Juta Di Indonesia Gamedaim

Seperti rumor yang semakin menguat, seperti PlayStation 5 memang akan siap diluncurkan 1-2 tahun lalu. Ya, berbagai rumor yang sangat kuat terus bermunculan, mulai dari prediksi para analisis dan developer-developer yang sudah menyiapkan game yang akan dirilis di konsol masa depan. Kabarnya, PlayStation 5 sendiri akan mendukung game dalam 4K dan 240 FPS menggunakan DualShock baru yang memiliki touchsreen serta hadirnya backward compability hingga game-game PlayStation 4. 

Tentu dengan teknologi super canggih, kira-kira berapakah harga PlayStation 5 nanti saat rilis? Terlebih lagi, di Indonesia bisa terbilang sangat mahal dari negara lainnya. Menurut seorang analisis dari Ace Research Institue  bernama Hideki Yasuda mengatakan bahwa PlayStation 5 akan dijual sekitar $499. Namun, ia mengatakan harga seperti itu tidak akan menguntungkan bagi Sony.

Benarkah PlayStation 5 Nanti Akan Dijual Kisaran Harga 7 9 Juta Di Indonesia 1

Kok bisa? Ya, karena teknologi yang digunakan PlayStation 5 semuanya sangat canggih, jadi tidak wajar saja jika harganya bisa dibilang murah, jika dibandingkan PlayStation 4. Padahal teknologi atau perfoma PlayStation 5 sendiri jauh lebih tinggi dari PlayStation 4. Sebagai perbandingan, PlayStation 4 dijual seharga $399 saat perilisannya. Dan saat masuk di Indonesia, harganya cenderung lebih tinggi tergantung kurs rupiah dan dollar.

Saat ini PlayStation 4 Slim baru dipatok dengan harga sekitar 4 juta rupiah dan PlayStation 4 Pro baru dengan harga sekitar 5 juta rupiah. Sehingga kemungkinan besar PlayStation 5 akan memiliki harga jual sebesar 7 hingga 9 juta rupiah saat perilisannya di Indonesia nanti. Terlepas dari semua itu, ini hanyalah sekedar rumor dan menunggu konfirmasi langsung dari pihak Sony sendiri. Sony sendiri tidak akan hadir dalam acara E3 tahun ini.

Tinggalkan Balasan