Gamer ini Berhasil Tamatkan GTA: San Andreas Hanya Dalam Waktu 26 Menit!

in
Gamer Ini Berhasil Tamatkan GTA San Andreas Hanya Dalam Waktu 26 Menit! Gamedaim

Menamatkan game secara cepat memang sudah menjadi rutinitas para speedrunner di dunia ini. Mereka bisa melakukan berbagai cara apapun agar bisa menamatkan game lebih cepat daripada siapapun.

Apalagi jika eksekusi yang tidak mulus sedikit saja tentunya dapat berpengaruh besar pada catatan waktu yang harus mereka kejar. Beberapa speedrunner di dunia ini selalu saja menemukan trik-trik rahasia agar bisa menamatkan game tersebut dan memecahkan rekor-rekor sebelumnya.

Salah satunya adalah Youtuber bernama Powdinet, dimana dia berhasil menamatkan Grand Theft Auto: San Andreas hanya dalam waktu 25:52 menit saja.

Langkah-langkah yang harus ia lakukan pun terbilang cukup sulit, dimana memanfaatkan glitch khusus yang memungkinkan Powdinet untuk melewati misi apapun secara instan.

Untuk mengaktifkan glitch ini, langkah pertama yang harus dilalui adalah menemukan motor polisi di awal permainan dan kemudian diikuti dengan 39 langkah utama lainnya.

Setelah itu, ada satu bagian dalam misi ini yang membuat Ryder melewati beragam misi utama dalam sekejap. Powdinet kemudian menjelaskan bagaimana glitch tersebut memiliki kemampuan untuk memanipulasi kode script untuk memindahkan posisi permainan ke misi apapun yang diinginkan. 

Gamer Ini Berhasil Tamatkan GTA San Andreas Hanya Dalam Waktu 26 Menit

Meskipun terbilang curang, tetap saja trik ini adalah exploit murni yang bersumber langsung dari versi Windows Store.

Waktu ini sendiri berhasil mengalahkan posisi kedua yang diduduki oleh Ielreset dengan waktu 3 jam 25 menit dan 7 detik. Apakah akan ada Youtuber lainnya yang berhasil mengalahkan rekor dunia ini? Mari kita tunggu.