Laku Keras, Penjualan Franchise ‘Resident Evil’ Tembus 90 Juta Kopi di Seluruh Dunia!

in
Laku Keras, Penjualan Franchise 'Resident Evil' Tembus 90 Juta Kopi Di Seluruh Dunia! Gamedaim

Pertama kali rilis tahun 1996 lalu, franchise Resident Evil kini telah berusia lebih dari 20 tahun lebih. Dan dalam kurun waktu 2 dekade tersebut, franchise ini telah sukses besar di berbagai serinya, contohnya saja seri terbarunya Resident Evil 2 Remake yang berhasil mendapat banyak penjualan. Kini, penjualan franchise horror ini tercatat telah lebih dari 90 juta kopi di seluruh dunia.

Pencapaian ini tentu menjadi sangat berharga untuk Capcom. Dengan adanya ini, mereka akan semakin semangat menghadirkan game-game berbau survival horror lainnya ataupun terus melanjutkan franchise raksasa ini. Kini mereka dikabarkan tengah mengerjakan proyek Resident Evil 3 Remake, setelah Resident Evil 2 Remake sukses besar di tahun ini. Mereka juga akan merilis beberapa seri lainnya di berbagai platform.

Laku Keras, Penjualan Franchise 'Resident Evil' Tembus 90 Juta Kopi Di Seluruh Dunia!

Tidak hanya itu, Capcom juga sempat mengabarkan statistik angka penjualan dari hampir semua seri Resident Evil. Diluar dugaan, ternyata Resident Evil 5 masih menempati posisi teratas dengan angka penjualan sebanyak 11 juta kopi. Posisi kedua kemudian diikuti oleh Resident Evil 6 dengan 8,8 juta kopi dan kemudia Resident Evil 4 dengan 7,3 juta kopi. Menariknya, seri terendah masih menembus 1 juta kopi. Tentu ini bisa disebut pencapaian tinggi bagi para developer.

Berikan Nilaimu untuk konten ini