Dianggap Hina Jepang Melalui Game Among Us, Streamer Twitch ini Tuai Kecaman!

in
Candaan Tentara Amerika Tentang Bom Atom Jepang
Candaan Tentara Amerika Tentang Bom Atom Jepang | @JohanUh

Pada dasarnya, bermain game tetap harus memperhatikan tata krama dan juga sopan santun. Namun, baru-baru ini ada sebuah kontroversi yang melibatkan stremer US Navy atau angkatan Laut Amerika. Pasalnya, sang streamer baru saja menyinggung Jepang terkait kejadian Bom Atom.

Lebih lanjut, sang streamer yang tengah memainkan game Among Us ini melakukan candaan yang melibatkan insiden Perang Dunia II. Hal ini membuat channel Twitch US Navy menjadi sorotan.


Streamer Twitch dan Candaannya Terhadap Bom Atom Jepang

Dalam sebuah sesi live streaming, anggota dari US Navy ini tengah memainkan game Among Us dengan menggunakan nama “Nagasaki” dan “Japan 1945”. Kedua nama ini merujuk terhadap kejadian Bom Atom Jepang pada tahun 1945.

Karena kejadian ini, seorang pengguna Twitter yakni @JordanUhl memberikan tangapannya. Menurutnya, apa yang anggota US Navy lakukan tersebut sangat tidak bermoral.

Sebab, sang streamer seperti menyambut kejahatan Amerika Serikat ketika Bom Atom menghantam Jepang pada tahun 1945. Tentu saja, kejadian ini masih menyimpan kisah yang sangat tragis walau sudah berjalan puluhan tahun.

Terlebih, tindakan dari sang streamer ini tidak patut untuk kalian contoh. Selain itu, ini adalah pelajaran yang bisa kalian ambil dan selalu memikirkan konsekuensi yang kalian terima jika melakukan sebuah tindakan.


Twitch dan Militer Amerika Serikat Jalin Kerja Sama

Streamer Bom Atom
Twitch | Twitch

Seperti yang kalian ketahui, Militer Amerika Serikat saat ini telah menjalin kerja sama dengan Twitch. Hasil kerja sama ini membuat pasukan Militer US bisa melakukan streaming melalui platform tersebut.

Sebelumnya, pihak Militer Paman Sam tersebut telah melakukan beberapa tindakan yang cukup kontroversi. Salah satunya adalah mewajibkan pemenang giveaway untuk mengisi formulir pendaftaran Angkatan Darat Amerika.

Selain itu, Militer Amerika Serikat sendiri memiliki tujuan menjalin kerja sama dengan Twitch. Sebab, mereka mencoba untuk menarik anggota baru yang tertarik untuk bergabung. Jadi, tidak heran mengapa Militer Amerika Serikat terlihat sering mengadakan sesi live streaming.


Bagaimana pendapat kamu mengenai tindakan streamer yang bercanda terhadap Bom Atom Jepang.? Yuk beri tanggapanmu melalui kolom komentar di bawah.

Berikan Nilaimu untuk konten ini