BeritaPlaystationPS4PS5

Rumor: PS5 Akan Hadirkan Fitur Backward Compatibility Game PS3

Belum lama ini kita kedatangan kabar cukup menarik bagi kalian para pengguna Playstation 5. Pasalnya, Sony sepertinya mulai mendatangakan banyak jajaran game PS3 ke platform terbarunya ini. Hal tersebut tentunya membuat para fans berspekulasi bahwa PS5 akan hadirkan fitur Backward Compatibility untuk game PS3. Apakah laporan yang satu ini benar? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News yang berikut ini.

Pada era ini kita telah banyak menjumpai game sekelas Next-Gen, namun siapa sangka bahwa di luar sana masih banyak gamer yang ingin bernostalgia memainkan game-game keluaran lama. Mengingat konsol Classic sendiri sudah tidak lagi diproduksi, jalan satu-satunya pengguna konsol untuk menikmati game lama hanyalah fitur Backward Compatibility. Tentunya, ini lah menjadi satu fitur menarik yang kian ditunggu para fans.

Sony Mulai Masukan Game PS3 ke PS5?

PS5 Backward Compatibility Game PS3

Pada Informasi yang kami dapatkan lewat akun Twitter analis Jordan Middler, ia menyebut bahwa Sony belakangan ini telah melisting banyak judul game PS3 melalui Playstation Store PS5. Dengan adanya temuan ini, banyak yang menyimpulkan bahwa PS5 akan merilis fitur Backward Compatibility pada beberapa waktu kedepan. Sementara itu, sebagian gamer juga menyebut bahwa ini bisa saja layanan Subkribsi baru yang Sony kerjakan.

Tidak hanya sampai situ, tak sedikit para gamer memberikan kesimpulan bahwa itu adalah Bug PlayStation Now yang kemungkinan telah mempengaruhi Store Digital milik PS5. Hal tersebut tentunya cukup masuk akal mengingat beberapa tahun lalu, kita juga sempat menjumpai bug ini pada konsol Playstation 4. Meskipun demikian, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa Sony memang sedang mempersiapkan kejutan.

PS5 Akan Rilis Fitur Backward Compatibility Game PS3?

PS5 Backward Compatibility Game PS3

Apalagi, untuk saat ini layanan Xbox Game Pass sendiri telah mendominasi 2 platform sekaligus yaitu Xbox dan juga PC. Sayangnya, untuk sementara pihak Sony masih belum memberikan konfirmasi apapun atas Bug atau bocoran tersebut. Yup, kita hanya perlu bersabar dan menunggu informasi resmi dari mereka. Jika benar, ini akan menjadi berita spesial untuk kamu yang ingin bernostalgia.

Berbicara soal Backward Compatibility, Playstation 5 sebenarnya sudah menyediakan fitur tersebut untuk menjalankan game-game Playstation 4. Lebih dari itu, konsol Playstation 4 sendiri juga memiliki fitur yang sama dan memungkinkan kamu untuk menjalankan game mulai dari PS1, PS2 dan PS3 Lantas, tidak heran juga jika Sony masih tertarik untuk membawakan fitur ini ke konsol Playstation 5.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications