BeritaNintendoNintendo SwitchPC

10 Game PC dan Konsol Yang Rilis di Bulan Juni 2022

Memasuki pertengahan tahun 2022, Industri Video Game sepertinya mulai terlihat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terbukti dari perilisan game-game terbaru PC dan beberapa game rilisan console Next-Gen dengan grafis yang memukau. Seakan tak mau kalah dengan Bulan lalu, kami akan merangkum game apa saja yang dapat kalian pilih sesuka hati dibulan ini. Berikut adalah 10 game PC dan Konsol yang rilis bulan Juni 2022.

Pada awal tahun 2022 ini kita telah mendapatkan banyak jajaran game besar terutama untuk Konsol. Kalian tidak salah dengar, pasalnya ada beberapa game keluaran Sony dan Nintendo yang akhirnya kembali meramaikan tahun ini. Selain itu, dalam Gamedaim List kali ini kebanyakan game yang rilis merupakan proyek dari game klasik yang kembali dirilis ulang dalam bentuk Remaster.

Berikut 10 Game PC dan Konsol Yang Rilis di Bulan Juni 2022

1. Mario Strikers: Battle League

  • Tanggal Perilisan : 10 Juni
  • Platform: Switch
10 Game PC dan Konsol Tang Rilis di Bulan Juni 2022

Game pertama datang dari Nintendo. Mario Strikers: Battle League adalah game sepak bola yang mengangkat peraturan layaknya Futsal. Kamu akan bermain pada pertandingan yang berisikan 5 orang pemain dari masing-masing team. Dari sini kamu akan dituntut untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya demi memperoleh skor tertinggi dalam permainan. Semakin tinggi skor maka kesempatan menang akan semakin meningkat.

2. The Quarry

  • Tanggal Perilisan : 10 Juni
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

Dikembangkan langsung oleh Supermasive Games, The Quarry akan kembali menawarkan pendekatan yang sama seperti game sebelumnya yaitu Until Dawn. Pada seri ini mereka akan kembali membawa konsep Story Interactive bertemakan Horror lengkap dengan mekanik Point-n-Click. Namun, yang membuatnya game ini menarik tentunya datang dari opsi pilihan dialog dan ceritanya yang lebih ekspansif. Ini dibuktikan dengan total 186 Ending bercabang.

3. Demon Slayer- Kimetsu No Yaiba – The Hinokami Chronicles

  • Tanggal Perilisan : 10 Juni
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Switch

Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles adalah game Fighting dengan format 2v2 3D Arena. Mekanik yang mereka tawarkan hampir mirip seperti Naruto Ultimate Ninja. Hanya saja, kali ini kalian akan menggunakan total 18 karakter ikonik dari Anime Demon Slayer. Mereka tidak lupa untuk menawarkan Story Narrative yang dipadu dengan mode Campaign. Di sisi lain, CyberConnect2 juga menjanjikan banyak Mode saat perilisannya.

4. Cuphead In the Delicious Last Course 

  • Tanggal Perilisan : 30 Juni
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Switch
10 Game PC dan Konsol Tang Rilis di Bulan Juni 2022

Game Run-n-Gun buatan Studio MDHR akhirnya kembali. Pada kesempatan ini mereka memberikan ekspansi berbentuk DLC yang berisikan Level baru, Karakter, Challange, dan cerita yang tak kalah menaik. Kali ini sang karakter utama, Mugman akan berpetualang ke pulau Misterius yang terletak pada pinggir lembah Inkwell. Seperti kita kira, pulau ini akan berisikan banyak monster aneh yang lebih jahat dari pada lembah sebelumnya. Tugasmu adalah mencari seseorang bernama Chef Saltbaker yang akan memberi kalian soulsi untuk keluar dari Pulau mematikan ini.

5. Sonic Origins 

  • Tanggal Perilisan : 23 Juni
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Switch

Siapapun kalian pastinya tahu dengan Sonic. Yup, game legendaris berumur 31 Tahun ini lagi-lagi mendapatkan portingan terbaru ke perangkat yang lebih Modern. Dalam Sonic Origins, SEGA menjanjikan bundle berisikan game Sonic the Hedgehog 1, 2, Sonic 3 & Knuckles dan Sonic CD lengkap dengan Upgrade Visual. Bukan hanya itu saja, SEGA juga menjanjikan tambahan fitur, konten menarik, serta mode baru.

6. Diablo Immortal

  • Tanggal Perilisan : 2 Juni
  • Platform: PC, IOS, Android

Siap meluncur ke Mobile dan juga PC, Diablo Immortal memang bukanlah sequel terbaru Diablo. Meskipun demikian, game ini tetap menyajikan formula Top-Down RPG langkap dengan format Dungeon Crawler. Game ini sendiri menawarkan elemen MMO dengan banyaknya kustomisasi karakter mulai dari Class, Armor, Skill Tree, Weapon, dan masih banyak lagi. Yang membuat gamenya berbeda dari Diablo III adalah kehadiran Mode PvP Arena brawl yang Competitive.

7. Capcom Fighting Collection

  • Tanggal Perilisan : 24 Juni
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series
10 Game PC dan Konsol Tang Rilis di Bulan Juni 2022

Sesuai judulnya, Capcom Fighting Collection adalah bundle berisikan game fighting klasik buatan Capcom. Hanya saja pada kesempatan ini mereka menawakan beberapa tambahan konten dari Revitalisasi-nya. Pemain nantinya akan mendapat 10 Game Fighting Retro dari Franchise Street Fighter, Vampire Savior, Darkstalkers, dan lain-lain. Di sisi lain akan ada kehadiran mode Online Multiplayer dan fitur Online Rollback Netcode.

8. Monster Hunter Rise: Sunbreak

  • Tanggal Perilisan : 30 Juni
  • Platform: PC, Switch

Sukses besar dengan perilisannya ke pasar PC, Capcom kembali membawa kejutan spesial dari Monster Hunter Rise. Setelah penantian cukup panjang, Major Expansion gratis bernama Sunbreak akhirnya rilis pada bulan ini. Ekspansi tersebut akan membawakan konten berupa Armor, Weapon, dan segudang Rank Side Quest. Bukan hanya itu, akan ada Story Mission baru serta Region baru yang bisa kamu eksplorasi lengkap dengan ekosistem keberagaman Monster yang tak kalah kuat. 

9. Fire Emblem Warriors: Three Hopes

  • Tanggal Perilisan : 24 Juni
  • Platform: Switch

Dibuat oleh studio legendaris Omega Force, Fire Emblem Warriors: Three Hopes merupakan game JRPG yang menawarkan format Musou Combat. Game ini akan menyajikan mekanik Hack n Slash serta formula layaknya game Dynasty Warriors. Sekedar mengingatkan saja bahwa, seri ini merupakan Spin-Off dari game originalnya yang rilis pada tahun 1990 lalu di konsol Famicom. Sejak saat itu, franchise ini telah mendatangkan 16 game inti.

10. Redout 2

  • Tanggal Perilisan : 16 Juni
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Switch

Sebagaian besar penggemar Arcade Racing tentunya sudah tidak asing dengan Redout. Benar, game ini sedangaja diciptakan untuk memiliki pengalaman Racing dengan tingkat kecepatan super tinggi. Berkat kesuksesan seri pertamanya, pihak studio memutuskan untuk merilis sekuel terbaru Redout dengan banyak pilihan Mode menaik serta opsi kendaraan yang lebih beragam.

Bonus: Fall Guys: Ultimate Knockout (Free-to-Play)

  • Tanggal Perilisan : 21 Juni
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Switch

Rilis pertama kali pada bulan Agustus 2020 lalu, Fall Guys merupakan salah satu game Indie populer yang berhasil memberikan gebrakan besar bagi Industri Video Game. Bagaimana tidak, game ini menawarkan konsep Multiplayer unik karena berhasil menawaran format permanan ala Takeshi Castle. Berkat kesuksesannya di perangkat PC, game ini akhirnya rilis ke Xbox, Playstation, dan Nintendo Switch secara Free-to-Play.

Alhasil, Itu saja list dari kita tentang 10 game PC dan Konsol yang rilis di bulan Juni 2022. Bagaimanakah menurut kalian, game apa nih yang nantinya kalian mainkan pada Musim Panas 2022 ini? Jangan lupa tulis pendapatmu di kolom komentar ya. Selamat Mencoba!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.