Mari Dukung HARGAI (Hari Game Indonesia)

in

Gamedaim.com – Selamat Hari Game Indonesia (HARGAI) 8.8.2016! HARGAI merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 8 Agustus untuk mewadahi pelaku industi game, gamers hingga masyarakat di Indonesia untuk dapat berpartisipasi mendukung dan mendorong industri game sebagai salah satu kegiatan positif.

Asosiasi Game Indonesia (AGI) menetapkan HARGAI atas dukungan dari beberapa pihak, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan Google Play. Hari Game Indonesia merangkul semua elemen industri game tanah air, mulai dari pengembang, penerbit, solusi pembayaran, boardgame, dan media.

Melalui Hari Game Indonesia, Marilah kita bersama-sama memberikan penghargaan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selama ini telah mendukung industri game di Indonesia.

Berikut adalah cara untuk mendukung HARGAI, yaitu:

  1. Memperbarui foto profil Anda di jejaring sosial, misal melalui aplikasi Twibbon (klik di sini: twibbon.com/Support/hari-game-indonesia) agar teman-teman Anda tahu bahwa tanggal 8 Agustus telah resmi menjadi Hari Game Indonesia dan bisa merayakannya bersama.
  1. Install dan mainkan game lokal dari Indonesia, khususnya yang dibuat oleh game developer Indonesia, seperti Tahu Bulat, Robowar – Perang Alien, Cumaceban – Indonesia Banget, Princess Rush, Jagoan Galau, Fantasista, I am a Superfan, Harmoni, Dreadout dan karya Indonesia lainnya di https://www.harigameindonesia.com/eventpromo/

 

  1. Bagi gamer setia, salah satu cara untuk mendukung game dari Indonesia adalah dengan cara membeli game original dan in-app purchase sehingga pengalaman bermain game bisa lebih maksimal. Pada Hari Game Indonesia, ada beragam promo istimewa yang akan diberikan oleh berbagai pelaku industri game di Indonesia khusus kepada gamer yaitu:

own games

gambreng games max trix games ozysoft

Promo lainnya dapat dilihat pada situs HARGAI: www.harigameindonesia.com/eventpromo

Dengan melakukan langkah No.1 sampai 3, maka masa depan industri game Indonesia akan semakin cerah dan maju. Misalnya saja di market Android terbesar buatan Google, yakni Google Play region Indonesia, yang mana di sana ternyata terdapat lebih banyak game buatan luar negeri dibandingkan game buatan lokal yang tampil di peringkat teratas. Padahal game Indonesia juga banyak yang bagus dan berpotensi besar.

google-play-top-chart

Mari kita dukung semua game Indonesia dan mulai hari ini kita targetkan bahwa di peringkat Play Store ataupun App Store harus semakin banyak karya asli Indonesia yang muncul di sana.

“Sudah Saatnya Hasil Karya Anak Bangsa Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri”

#HariGameIndonesia

#HARGAI

#‎Indonesia

#‎IndonesiaGameIndustry

#‎BanggaProdukIndonesia

#‎BanggaIndonesia

#‎KaryaAnakBangsa

Berikan Nilaimu untuk konten ini