Turnamen WePlay! Bukovel Minor Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Terbanyak di Dota 2!

in , , ,
WePlay!
Credit: ESTNN

Siapa yang menyangka bahwa turnamen Minor kedua, yakni WePlay! Bukovel Minor 2020 berhasil memecahkan rekor dalam jumlah penonton terbanyak sepanjang turnamen Minor lainnya.

Bahkan, rekor ini hampir mendekati turnamen sekelas The International 2019 lalu. Lantas, berapa sih jumlah penonton dari turnamen WePlay! Bukovel Minor 2020 lalu? Simak penjelasannya berikut ini.


Jumlah Penonton Babak Final Mencapai 200 ribu

WePlay Bukovel Minor
Credit: WePlay

Berdasarkan informasi, total penonton dari WePlay! Bukovel Minor 2020 berhasil mengalahkan turnamen Minor pertama, yakni Dota Summit 11. Bahkan, babak grand final disaksikan sekitar 233.000 ribu penonton.

Angka ini tentu saja membuktikan bahwa kehadiran dari Nigma menjadi pembeda pada turnamen WePlay! Bukovel Minor 2020. Tidak hanya itu, keberhasilan dari turnamen ini tidak lepas dari kerjasama pihak panitia.

Salah satu kunci keberhasilan WePlay! Bukovel Minor 2020 adalah kinerja terbaik tim.

Humeniuk

Kami menggunakan teknologi baru dan tidak memiliki batasan kreatif. Setiap orang yang bekerja pada acara ini menyukai esports. Mereka dapat memanfaatkan umpan balik yang dirasakan oleh para penonton.

Humeniuk

Nigma Juarai WePlay! Bukovel Minor

Nigma
Credit: Nigma Website

Di babak final, Nigma berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Royal Never Give Up dengan skor 3-1. Keberhasilan ini membuat mereka mengantongi satu tiket ke turnamen DreamLeague Season 13: The Leipzig Major 2020.

Tidak hanya itu, ini merupakan pencapaian yang cukup bagus Nigma. Pasalnya, mereka baru saja membentuk tim ini beberapa waktu lalu dan langsung menjadi juara di turnamen perdana mereka.

Atas pencapainnya tersebut, Nigma berhak atas hadiah senilai $72.000 dan DPC Points 140. Sementara itu, wakil Asia Tenggara yakni Geek Fam harus puas berada di posisi ketiga setelah takluk dari Nigma di Lower Bracket Finals.


Bagaimana komentar kamu mengenai turnamen WePlay! Bukovel Minor 2020 beberapa waktu lalu?