eSports

Razer Invitational Kembali Hadir di Musim 2021 Ini

Melihat kesuksesan Razer Invitational Season 2020, Razer kembali hadirkan turnamen esports regional tersebut pada tahun 2021 ini.

Razer hari ini mengumumkan Razer Invitational – Amerika Utara, sebuah turnamen esport regional terbesar untuk gamer Amerika Utara.

Kualifikasi turnamennya sendiri akan mulai pada tanggal 7 Mei.

Melanjutkan kesuksesan global dari Razer Invitational Season 2020, turnamen ini memulai musim 2021 dengan debutnya pada regional Amerika Utara.

Turnamen ini sekaligus menyambut para kompetitor dari seluruh wilayah untuk berkompetisi dalam tiga turnamen terpisah selama seminggu, dari bulan Mei hingga awal bulan Juni.

Setiap minggunya, atlet dari semua belahan dunia esports akan bersaing dalam gameyang berbeda. Adapula game yang akan dipertandingkan antara lain: Fortnite (PC, Konsol, Mobile), Rainbow 6 Siege (PC), dan Brawl Stars (Mobile). Prize pool-nya sendiri mencapai 30,000 USD.

“Razer Invitational dimulai dari ide sederhana untuk menciptakan sebuah platform kompetitif dimana para atlet berkesempatan untuk berkompetisi terlepas dari peringkat dalam game mereka, sponsor mereka, atau afliasi tim mereka,” 

demikian kata Khang Thai, Pimpinan Divisi Esport Global Senior di Razer.

Mengenal Razer Invitational

Musim perdana turnamen dari Razer ini sendiri telah mulai dari tahun 2020 yang lalu.

Turnamen ini mencoba untuk menghilangkan batasan dalam komunitas esports dunia, sambil memperkenalkan kepada khalayak umum mengenai kegembiraan dan semangat esports.

Berbeda dengan kompetisi esports secara tradisional, Razer Invitational adalah sebuah turnamen yang terbuka untuk siapapun untuk mencoba kemampuan mereka melalui panggung internasional.

Razer Invitational Season 2020 sendiri yang telah berlalu itu sukses besar.

Turnamen tersebut memikat penggemar dari Asia Tenggara, Amerika Latin, dan Eropa dengan 22 negara yang berpartisipasi. Dan ada hampir 60,000 atlet yang berpartisipasi dalam turnamen ini.

Selain itu, terdapat juga total 24 juta penonton yang menonton untuk menyaksikan atlet baru lewat turnamen Razer ini.

Amerika Utara Memulai Musim 2021 yang Lebih Besar dan Lebih Seru

Melanjutkan Invitationals musim sebelumnya, Razer Invitational – Amerika Utara, yang mulai pada Musim 2021, akan memberikan para pemain dari Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko sebuah kesempatan yang setara untuk bersaing demi mendapatkan pengakuan secara internasional.

Razer invitational na 2021 game
Razer invitational kembali hadir di musim 2021 ini 4

Turnamen ini terbagi dalam tiga babak selama seminggu yang terdiri dari tiga judul game. Game-nya sendiri mencakup semua platform, yaitu: Fortnite, Rainbow Six Siege dan Brawl Stars.

Razer invitational na 2021 jadwal
Razer invitational kembali hadir di musim 2021 ini 5

Setiap game akan terbuka untuk para atlet yang ingin mendaftar sebagai tim atau individu dan akan bertarung setiap minggunya.

Puncak acara pada grand final sendiri memiliki hadiah senilai 10,000 USD untuk setiap game. Selain hadiah berupa uang, ada juga hadiah berupa hardware.

Untuk menonton turnamen Razer ini, silahkan kunjungi Youtube, Twitch, atau Facebook Razer.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment