Profil Kenny “Xepher” Deo, Support Asal Indonesia yang Bawa Geek Fam ke ESL One Los Angeles 2020!

in ,
Xepher

Perlu kalian ketahui, Indonesia memiliki beberapa pemain Dota 2 yang bergabung dengan tim luar negeri. Salah satunya adalah Kenny “Xepher” Deo atau biasa dipanggil Xepher ini bermain untuk tim asal Malaysia, Geek Fam.

Berhubung Xepher berhasil membawa Geek Fam melaju ke ESL One Los Angeles 2020, mari kita simak sama-sama profil dari pemain Indonesia satu ini.


Player Information

Xepher 4
Credit: @Xepher
  • Nama: Kenny Deo
  • Tanggal Lahir: 27 Juni 1996 (23 tahun)
  • Negara: Indonesia
  • Status: Aktif
  • Tim: Geek Fam
  • Role: Support
  • Hero Favorit: Rubick, Earth Spirit, dan Elder Titan

Karir Xepher Selama di Dota 2

Xepher 3
Credit: @Xepher

Xepher memulai karir professionalnya ketika bergabung dengan Sahara ZL di tahun 2014 lalu. Saat itu, Xepher mengikuti turnamen Asian Cyber Games Invitational: Best of the Best.

Setelah menyelesaikan turnamen tersebut dengan finis di posisi 5-8, Xepher dipinang oleh tim asal Indonesia, Tim nxl>. Bersama dengan nxl?, Xepher hanya bertahan selama 3 bulan saja.

JANGAN LEWATKAN •
Bungkam RNG, Nigma Juarai WePlay! Bukovel Minor 2020!
Xepher 1
Credit: GGWP

Setelah itu, karir dari Xepher mulai menanjak ketika ia membela Rex Regum. Bersama RRQ, Xepher berhasil mengikuti beberapa turnamen besar seperti GESC: Indonesia Dota2 Minor.

Xepher
Credit: DreamHack

Setelah membela RRQ selama 3 tahun, Xepher memutuskan bergabung dengan TNC Tigers yang berbasis di Malaysia. Bersama TNC Tigers, Xepher hanya bertahan selama 2 bulan saja.

Setelah itu, Xepher kembali bermain untuk tim di luar Indonesia, yakni Tigers dimana tim ini pernah disinggahi oleh pemain seperti Dendi, Mushi, ataupun Ahjit. Bahkan IYD juga pernah bermain untuk tim tersebut.

Xepher 2
Credit: Dota Esports

Xepher bersama Tigers berhasil memenangkan salah satu ajang bergensi, yakni DreamLeague Season 10 dimana saat itu Xepher bermain bersama InYourDream.

Setelah keluar dari Tigers di awal tahun 2019, Xepher akhirnya bergabung dengan Geek Fam. Bersama dengan Geek Fam, Xepher telah tampil di Dota Summit 11 dan WePlay! Bukovel Minor 2020. Saat ini, Xepher berhasil membawa Geek Fam melaju ke turnamen Major pertama mereka di DPC 2019-2020.

JANGAN LEWATKAN •
4 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Mengenai MPL Season 5!

Itulah profil dari Kenny “Xepher” Deo, player Dota 2 asal Indonesia yang berkarir di luar negeri. Menurut kamu, bagaimana penampilan Xepher setelah bergabung dengan Geek Fam? Komen dibawah yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini