Ini 7 Tim yang Dapatkan Direct Invite untuk IEM Katowice 2020!

in , ,
IEM Katowice 2020
Source: ESTNN

Babak kualifikasi untuk turnamen Intel Extreme Master Katowice 2020 memang tengah berlangsung saat ini. Pihak penyelenggara juga telah mengumumkan tim mana saja yang mendapatkan direct invite untuk turnamen tersebut.

Sebelumnya, telah ada 3 tim yang memastikan tempat pada turnamen ini. Ketiga tim tersebut adalah Astralis (Juara IEM Beijing 2019), Fnatic (Juara DreamHack Master Malmo 2019), dan mousesports (Juara ESL Pro League Season 10 Finals).

Kini ada 7 tim yang mendapatkan direct invite untuk IEM Katowice 2020. Siapa saja mereka?


7 Tim yang Memastikan Tempat Melalui Direct Invite

7 Tim Direct invite IEM Katowice 2020
Pinterest

IEM Katowice 2020 merupakan turnamen dengan rating S-Tier. Berhadiah total US$500.000. Tujuh tim yang akan berpartisipasi pada turnamen tersebut adalah:

  • 100 Thieves
  • Evil Geniuses
  • Team Liquid
  • Natus Vincere
  • Ninjas in Pyjamas
  • Virtus.pro
  • Vitality

Untuk 6 slot sisanya akan diperebutkan melalui jalur kualifikasi masing-masing region. Dengan rincian 3 slot didapat oleh region Eropa, 1 slot untuk region Amerika Utara, Asia, dan Oseanik.

Khusus region Amerika Utara, terdapat pemain asal Indonesia yakni BnTeT. Sayangnya, ia belum bermain untuk tim Gen.G Esports karena posisinya masih diisi oleh Sick.


Mousesports Pastikan Satu Tempat di IEM Katowice 2020

Mousesports 2
Mousesports Twitter

Pada ajang ESL Pro League Season 13, mousesports keluar sebagai jawara setelah mengalahkan Fnatic di partai puncak. Perjalanan mousesports dalam menjuarai turnamen ini cukup berat.

Sebelum melaju ke partai puncak, mousesports lebih dahulu membungkam Evil Geniuses di Quarter Finals. Tantangan lebih berat di hadapi oleh tim tersebut. Pasalnya, mereka harus berhadapan dengan Team Astralis.

Kejutan pun terjadi di babak semifinal tersebut, pasalnya Team Astralis harus tumbang dari mousesports. Hasil ini membawa mereka menuju final dan berhadapan dengan Fnatic. Di partai puncak tersebut, mousesports menang dengan skort telak, yakni 3-0.