G List

7 Kolaborasi Game Dengan Anime Terpopuler

Kolaborasi Game Dengan Anime Terpopuler – Siapa yang tidak suka dengan kartun Jepang atau Anime? Pada masa sekarang, Anime sudah menjadi suatu hiburan tersendiri, khususnya bagi penyuka Anime. Sejak tahun 2000-an, hiburan Jepang yang satu ini mulai dikenal masyarakat Internasional dan bahkan memiliki basis penggemarnya masing-masing di setiap negara.

Anime sendiri sudah memiliki banyak judul dan waralaba besar, seperti Naruto, Dragon Ball, Pokemon dan beberapa judul dari anime musiman lainnya. Untuk menarik minat pemain yang lebih luas, tentunya perusahaan game melihat ini sebagai peluangnya. Karenanya, banyak sekali Game yang melakukan kolaborasi dengan waralaba Anime ternama.

Dalam artikel kali ini, Gamedaim akan membahas tentang daftar 7 Kolaborasi Game dengan Anime Terpopuler yang terjadi hingga tahun 2022.

7 Kolaborasi Game Dengan Anime Terpopuler

1. Toram Online x Konosuba 2

Toram x konosuba 2
Toram x Konosuba 2 | via Toram

Kolaborasi Game dengan Anime yang pertama adalah kolaborasi antara game MMORPG populer Toram Online dengan anime Konosuba 2. Game besutan Asobimo, perusahaan game yang berbasis di Jepang ini memang sangat populer di kalangan penyuka anime. Game online yang diterbitkan sejak 14 Mei 2015 ini memulai kolaborasinya dengan anime Konosuba 2 pada 24 Januari 2019.

Dalam kolaborasi dengan anime karya Natsume Akatsuki dan Kurone Mishima ini, Toram Online menghadirkan set kostum Kazuma, Megumin, Lalatina, dan juga Aqua, lengkap dengan skill dan juga jangkauan serangan yang 3 kali lipat lebih jauh. Tentunya pemain Toram Online dan penggemar Konosuba tidak mau menyia-nyiakan kesempatan terbatas ini. Event kolaborasi Toram Online dan Konosuba 2 ini berakhir pada 21 Februari 2019.

2. Onmyoji Arena x Kimetsu no Yaiba

Onmyoji arena x demon slayer
Onmyoji Arena x Demon Slayer | via Onmyoji Arena Central

Kolaborasi Game dengan Anime Terpopuler yang ke-2 adalah Onmyoji Arena x Kimetsu no Yaiba. Onmyoji Arena merupakan percabangan dari game Onmyoji, yang keduanya dikembangkan oleh NetEase dan pertama kali diterbitkan pada 16 Juli 2018. Game ini mengumumkan kolaborasinya dengan anime Kimetsu no Yaiba pada 7 Februari 2021.

Dalam kolaborasi dengan anime karya Koyoharu Gotouge itu, Onmyoji Arena menghadirkan skin Kamado Tanjiro, lengkap dengan empat skill miliknya, yaitu Water Breathing First Form, Third Form, Seventh Form, dan Hinokami Kagura. Pemain bisa mendapatkan karakter ini dengan mengumpulkan fragment karakter atau bisa juga membelinya langsung menggunakan jade. Event kolaborasi ini berakhir pada 20 Februari 2021.

3. AOV x Sword Art Online

Aov x sao
AOV X SAO | via One Esport

Kolaborasi Game dengan Anime yang selanjutnya adalah AOV x Sword Art Online. Game MOBA milik Tencent ini memang sudah melakukan kolaborasi dengan waralaba ternama sejak awal penerbitannya, dimulai dengan kolaborasinya dengan DCEU dan menghadirkan karakter Batman. Kesampingkan soal kolaborasinya dengan DCEU, game moba satu ini terhitung sudah dua kali berkolaborasi dengan anime SAO ini.

Dalam kolaborasi yang pertama dengan anime karya Kawahara Reki ini, AOV menghadirkan skin Kirito dan Asuna untuk pasangan hero Allain dan Butterfly. Sementara untuk kolaborasi yang ke-2, AOV kembali menghadirkan skin Kirito dan Asuna lengkap dengan skill mereka. Bedanya dalam kolaborasi ke-2, kostum yang diambil adalah kostum dari arc terbaru SAO, yaitu Alicization dengan Asuna dalam wujud Goddess of Stacia.

4. PUBG Mobile x Jujutsu Kaisen

Pubgm x jujutsu kaisen
PUBG Mobile x Jujutsu Kaisen | via UnGeek

Kolaborasi Game dengan Anime Terpopuler yang ke-4 adalah kolaborasi antara PUBG Mobile dengan Jujutsu Kaisen. PUBG memang dikenal sebagai game raja kolaborasi. Game ini sendiri sudah mengadakan beberapa kali kolaborasi dengan berbagai waralaba ternama, termasuk anime Jujutsu Kaisen. Kolaborasi ini dimulai pada 15 Februari 2022.

Dalam kolaborasi dengan anime karya Gege Akutami ini, pemain bisa mendapatkan skin untuk karakter maupun senjata dalam game yang bertema Jujutsu Kaisen. Karakter yang akan dihadirkan dalam kolaborasi ini adalah Itadori Yuji, Gojo Satoru, Fushigiro Megumi, dan juga Kugisaki Nobara. Event kolaborasi ini berakhir pada 14 Maret 2022 dan tersedia di berbagai negara, kecuali Jepang dan Tiongkok.

5. Fortnite x Naruto Shippuden

Fortnite x naruto shippuden
Fortnite x Naruto Shippuden | via Ali-A

Kolaborasi Game dengan Anime Terpopuler yang ke-5 adalah kolaborasi Fortnite dengan Naruto Shippuden. Fortnite adalah game berjenis Battle Royale yang dikembangkan oleh Epic Games dan diluncurkan pertama kali pada 21 Juli 2017. Kolaborasi game ini dengan anime Naruto Shippuden adalah kolaborasi pertama Fortnite dengan waralaba Anime dan dimulai pada 16 November 2021.

Selama masa kolaborasinya dengan anime karya Masashi Kishimoto itu, Fortnite menghadirkan elemen kolaborasi seperti skin, aksesoris, Kurama, Pakkun, dan banyak lagi. Karakter yang dihadirkan dalam kolaborasi ini adalah keseluruhan dari Tim 7 Naruto, seperti Hatake kakashi, Uzumaki Naruto, Uchiha Sasuke, dan Haruno Sakura.

6. Free Fire x Attack on Titan

Free fire x attack on titan
Free Fire x Attack on Titan | via FF Booyah!

Selanjutnya dalam daftar Kolaborasi Game dengan Anime Terpopuler adalah Free Fire dengan Attack on Titan. Game Battle Royale milik Garena ini mengumumkan kolaborasinya dengan anime Attack on Titan yang tentunya menggemparkan kaum penyuka anime. Bayangkan, kalian perang di sebuah tempat yang penuh dengan titan.

Selama kolaborasi dengan anime karya Hajime Isayama itu, pemain bisa mendapatkan skin untuk karakter dan juga senjata bertema AoT, lengkap dengan beberapa aksesoris tambahan lainnya. Karakter yang bisa didapatkan selama kolaborasi adalah set kostum Levi Ackerman, Mikasa Ackerman, set kostum Armored Titan dan Titan Eren, serta topeng bertema Abnormal Titan.

7. Identity V x The Promised Neverland

Identity v x the promised neverland
Identity V x The Promised Neverland | via Exillio Gamer

Yang terakhir dalam daftar Kolaborasi Game dengan Anime Terpopuler kali ini adalah Identity V dengan The Promised Neverland. Game bertema horor garapan NetEase ini pertama kali diluncurkan pada 2 April 2018. Kolaborasi terbaik dari Game ini dipengan oleh kolaborasinya dengan anime The Promised Neverland. Kolaborasi ini pertama kali diumumkan pada 14 Desember 2020.

Dalam kolaborasi dengan anime karya Shirai Kaiu dan Demizu Posuka ini, Identity V menghadirkan karakter utama dalam serial animenya, termasuk Isabella. Bagi kalian yang belum tahu soal anime Yakusoku no Neverland, anime ini bercerita tentang perjuangan anak-anak yang melarikan diri dari suatu tempat yang akan menjadikan anak-anak sebagai tumbal kepada setan saat mereka genap berusia 12 tahun.

Itu tadi adalah daftar 7 Kolaborasi Game dengan Anime Terpopuler yang berhasil Gamedaim rangkum. Mana yang kalian ikuti?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.