G List

10 Keyblade Terkuat dalam Kingdom Hearts

eyblade Terkuat dalam Kingdom Hearts - Kalian yang sudah sering bermain game Kingdom Hearts pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Keyblade. Ya, sebuah kunci besar yang digunakan untuk membuka portal menuju dunia yang berbeda, sekaligus berfungsi sebagai senjata untuk mengalahkan monster kegelapan bernama Heartless. Sama seperti dalam serial Harry Potter, dimana tongkat yang memilih penyihirnya, di Kingdom Hearts, Keyblade yang memilih penggunanya.

Keyblade Terkuat dalam Kingdom Hearts – Kalian yang sudah sering bermain game Kingdom Hearts pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Keyblade. Ya, sebuah kunci besar yang digunakan untuk membuka portal menuju dunia yang berbeda, sekaligus berfungsi sebagai senjata untuk mengalahkan monster kegelapan bernama Heartless. Sama seperti dalam serial Harry Potter, dimana tongkat yang memilih penyihirnya, di Kingdom Hearts, Keyblade yang memilih penggunanya.

Keyblade bisa muncul dan menghilang sesuai dengan perintah penggunanya, yang mana ini sangat efektif untuk serangan mendadak, seperti saat Roxas melawan Sora di Kingdom Hearts II. Melalui banyaknya seri game Kingdom Hearts, kita sudah melihat ratusan senjata mistis yang ditempa dari jiwa sang pengguna, tapi keyblade mana yang terkuat?

Untuk menjawab pertanyaan ini, dalam artikel kali ini, Gamedaim sudah merangkum 10 Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts untuk kalian.

Keyblade Terkuat dalam Kingdom Hearts

1. χ-Blade

The χ Blade
The χ-Blade | via ArtStation

Keyblade yang pertama sekaligus Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts adalah The χ-Blade. Cara membaca senjata ini bukanlah “Ex-Blade”, tapi “Ki-Blade”. χ-Blade pertama kali muncul dalam game Kingdom Hearts: Birth By Sleep, sebagai senjata yang digunakan oleh Vanitas dan dalam bentuk yang belum sempurna.

Vanitas And X Blade
Vanitas χ-Blade | via United Organization Toons Heroes

χ-Blade adalah wujud yang sebenarnya dari Keyblade, dimana Keyblade yang lainnya hanyalah sebuah model yang tidak sempurna. Meskipun kita tidak bisa menggunakan senjata ini dalam game tapi sebagai Keyblade terkuat, χ-Blade bisa membuka gerbang menuju Kingdom Hearts yang sebenarnya. Sebagai tambahan, bentuk dari dua Keyblade yang menyilang dalam χ-Blade, berbentuk seperti Keyblade pertama Sora dalam game-nya.

2. Ultima Weapon

Ultima Weapon
Ultima Weapon Kingdom Hearts 1 | via TurboSquid

Keyblade terkuat dalam Kingdom hearts yang ke-2 adalah Ultima Weapon. Senjata ini pertama kali muncul dalam Kingdom Hearts yang pertama, dan bisa didapatkan melalui penggabungan dengan item synthesis. Dikatakan sebagai Keyblade terbaik dalam game, pemain akan memerlukan beberapa item untuk melakukan synthesize, tapi senjata ini juga memberikan kekuatan yang bagus.

Dalam game Kingdom Hearts 1, Ultima memiliki kekuatan yang besar, critical rate, jangkauan, dan juga memberikan dua tambahan MP Slot. Ultima Weapon dalam seri Final Fantasy, merupakan serangan yang memiliki offensive magic terkuat dan tetap digunakan sebagai parameter tetap untuk Ultima Weapon Keyblade.

3. Unbound

Unbound
Unbound | via LevelSkip

Muncul pertama kali dalam Kingdom Hearts: Dream Drop Distance, Unbound layak masuk ke dalam daftar Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts di urutan ke-3. Pemain bisa mendapatkan keyblade ini dengan menyelesaikan seluruh secret portal. Dianggap sebagai Ultima Weapon-nya KH:3D, Unbound memiliki kekuatan, critical ratio, dan reality shift chance tertinggi dalam game.

Sihirnya hanya bisa dikalahkan oleh beberapa keyblade lainnya, tapi Unbound tetap tidak terkalahkan dari segi damage dan juga menjati senjata andalan dalam berbagai situasi. Dalam game-nya, disebutkan bahwa Unbound adalah sebuah “kesempurnaan”. Meskipun kita tidak akan bisa menemukan Keyblade yang bisa menandingi kekuatan dari χ-Blade.

4. Omega Weapon

Omega Weapon
Omega Weapon | via Pinterest

Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts selanjutnya adalah Omega Weapon. Keyblade yang pertama kali muncul dalam game Kingdom Hearts 358/2 Days ini bisa didapatkan dengan membeli item Pandora’s Gear di Moogle Shop sebagai Roxas atau Xion. Berbasis dari Superboss dari Final Fantasy dengan nama yang sama, Omega Weapon memiliki korelasi dengan Ultima Weapon dari Final Fantasy, yaitu memberikan ability lebih saat bar HP sedang penuh.

5. No Name

Another No Name
No Name | via Kingdom Hearts Fandom Wikia

No Name adalah Keyblade milik Master Xehanort yang diberikan kepada Luxu, yang bisa kalian pelajari di Kingdom Hearts χ. Tapi sebenarnya, saat diberitahu bahwa Keyblade ini tidak mempunyai nama, Luxu menjadikan kata-kata dari Masternya untuk menciptakan nama yang sangat memprihatinkan itu. Ironis?

Terra, Aqua, dan Ventus, bisa mendapatkan salinan dari keyblade ini dengan mengalahkan The Unknown, secret boss misterius (meskipun canon) yang kemudian diketahui sebagai Xehanort muda.

6. Void Gear

83dbeacbb8fff7e3821ba97eae25c10e
Void Gear | via Pinterest

Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts selanjutnya adalah Void Gear. Keyblade yang pertama kali muncul dalam Kingdom Hearts: Birth by Sleep ini bisa didapatkan dengan mengalahkan sisa kehidupan dari Vanitas.

Keyblade ini juga akan memunculkan wujudnya yang lain, tergantung dari karakter mana yang kalian gunakan.

7. Lionheart

Lionheart
Lionheart | via SwordsKingdom

Berdasarkan dari senjata di Final Fantasy dengan nama yang sama, Lionheart masuk ke dalam daftar Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts selanjutnya. Keyblade satu ini bisa didapatkan dengan mengalahkan Leon dan Cloud dalam Hades Cup di Kingdom Hearts.

Dan sekali kalian mendapatkan Keyblade ini, kalian mungkin tidak akan mau mengganti keyblade untuk waktu lama. Karena selain desainnya yang keren, Lionheart juga memberikan tambahan statistik untuk parameter pemain.

8. Oathkeeper

Oathkeeper
Oathkeeper | via Sketchfab

Oathkeeper masuk dalam daftar Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts yang ke-8. Keyblade ini muncul pertama kali dalam game Kingdom Hearts II, dan bisa didapatkan dengan cara berinteraksi dengan Kairi di Secret Waterways. Oathkeeper merupakan simbol dari ingatan Sora terhadap Kairi, sebagaimana ingatan Roxas terhadap Xion.

Bonus kekuatan yang diberikan oleh keyblade ini berbeda di setiap game-nya. Oathkeeper juga dihadirkan dalam game Kingdom Hearts 358/2 Days dan Kingdom Hearts Re:Coded.

9. Oblivion

Oblivion
Oblivion | via ArtStation

Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts selanjutnya adalah Oblivion. Muncul pertama kali dalam game Kingdom Hearts 1 dan bisa didapatkan dalam sebuah peti di Grand Hall. Keyblade ini digunakan oleh Roxas dalam game Kingdom Hearts II berpasangan dengan Oathkeeper.

Seperti Oathkeeper yang menyimbolkan ingatan Sora tentang Kairi, Oblivion juga menggambarkan ingatan Sora tentang Riku. Kalian juga bisa menggunakan senjata ini dalam Kingdom Hearts 1 berpasangan dengan Oathkeeper dan menjadi dual-wielder.

10. End of Pain

End Of Pain
End of Pain | via Kingdom Hearts Fanon Wiki

Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts di urutan terakhir adalah End of Pain. Keyblade ini muncul dalam Kingdom Hearts: Dream Drop Distance dan bisa didapatkan dengan menyelesaikan seluruh Special Portal. Dilihat dari namanya, terdengar seperti hal yang baik. Meskipun sebenarnya namanya mengarah kepada kematian.

Keyblade ini memiliki keunggulan dari segi kekuatan, serangan magis, ukuran yang lebih panjang, dan juga bisa mendaratkan critical hit dalam jangka yang teratur.

Dan itu tadi adalah 10 Keyblade terkuat dalam Kingdom Hearts. kalian suka yang mana?

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks