Walau Jumlah Pemainnya Berkurang, Fortnite Mampu Hasilkan Keuntungan Senilai Rp25 Triliun di Tahun 2019!

in , ,
Fortnite
Source: Epic Games

Di tahun 2019 lalu, Fortnite memang masih menjadi salah satu game populer. Walau demikian, jumlah pemain dari game tersebut mengalami pengurangan sebesar 25%.

Namun, jumlah tersebut rupanya tidaklah berpengaruh terhadap pendapatan dari Epic Games melalui game Fortnite. Pasalnya, mereka berhasil meraih keuntungan senilai Rp25 triliun di tahun 2019.


Kurangnya Pemain Bukan Halangan Bagi Fortnite untuk Meraih Income

Pendapatan Fortnite
Fornite Chapter 2

Menurut laman Variety, Fortnite berhasil meraih income senilai US$1,8 miliar atau setara Rp25 triliun. Ini merupakan raihan yang cukup bagus bagi Fortnite. Pasalnya, di tahun 2019 saja mereka kehilangan pemain setidaknya mencapai 25%.

Namun, berkat sistem Battle Pass yang populer di Fortnite, game ini mampu meraih keuntungan yang begitu besar. Belum lagi mereka juga berhasil menggelar turnamen Fortnite World Cup 2019 lalu.

Bahkan, turnamen ini menyedot banyak perhatian para gamer karena nilai hadiah yang mencapai Rp420 miliar serta jumlah penonton terbanyak kedua di tahun tersebut. Menarik untuk dinantikan apakah Epic Games mampu mempertahankan jumlah pendapatan dari Fornite.


Raihan Fortnite di Tahun 2019

Turnamen Esports Dengan Total Hadiah Terbanyak Fortnite World Cup
Theverge

Fortnite ditahun 2019 merupakan masa sukses bagi game tersebut. Pasalnya, mereka hampir saja mengalahkan turnamen The International 2019 dalam jumlah hadiah terbanyak.

Faktanya, turnamen bertajuk Fortnite World Cup 2019 ini memiliki jumlah hadiah senilai Rp428 miliar. Sedangkan, The International 2019 menyiapkan setidaknya Rp482 miliar sebagai hadiah.

Disisi lain, Fortnite World Cup 2019 unggul dalam jumlah penonton. Hal ini lantaran mereka setidaknya mendapatkan 2,3 juta penonton ketimbang The International yang hanya meraih 1,9 juta penonton. Padahal, Fortnite World Cup 2019 merupakan gelaran pertama dari Epic Games loh.


Di tahun 2020, Fortnite harus terus mempertahankan konsistensi mereka dalam menggaet banyak pemain. Jika tidak, bisa saja game ini akan bernasib buruk dalam artian tutup.