Streamer ‘Dr DisRespect’ Resmi Dibanned Permanen dari Twitch!

in ,
Streamer 'dr Disrespect' Resmi Dibanned Permanen Dari Twitch! Gamedaim
Dr DisRespect | The Verge

Siapa sih yang tidak kenal dengan Dr DisRespect? Ia sendiri adalah salah satu streamer Twitch yang sangat terkenal di kalangan para gamer di seluruh dunia. Banyak sekali hal yang ia perbuat, membuat dirinya banyak dikenal oleh semua orang. Salah satu streamer kontroversial ini memang sangat menarik untuk diikuti perjalanannya.

Tak heran bila ia memiliki banyak pengikut dan disukai oleh banyak orang. Ia sendiri saat ini adalah streamer nomor satu di Twitch setelah kepergian Ninja dan Shroud ke platform streaming milik Microsoft yaitu Mixer. Diketahui bahwa Dr DisRespect lebih memilih untuk menetap di Twitch ketimbang pindah ke Mixer. Ia sendiri mengaku sudah pernah ditawari oleh pihak Mixer untuk pindah menjadi salah satu streamer eksklusif milik Mixer.

Namun, dirinya menolak tawaran tersebut. Tak beberapa lama setelah Ninja dan Shroud resmi berpindah ke Mixer dan Dr DisRespect menolak tawaran Mixer, baru-baru ini dikabarkan bahwa platform streaming milik Mixer tersebut telah resmi ditutup.

Dr DisRespect dibanned permanen oleh Twitch

Nah, berbicara mengenai Dr DisRespect, meskipun ia adalah salah satu streamer papan atas di Twitch, dirinya tak luput dari hukuman yang diberikan oleh Twitch karena telah melanggar berbagai ketentuan yang sudah ditetapkan Twitch.

Dr DisRespect sendiri terhitung sudah beberapa kali dibanned oleh Pihak Twitch karena kelakuannya sendiri. Kali ini, Dr DisRespect kembali dibanned permanen oleh Twitch karena alasan yang masih misterius. Berbeda dari sebelum-sebelumnya, di mana Dr DisRespect karena melakukan streaming dari kamar mandi saat acara E3 sedang digelar. Kali ini, tak ada penjelasan apapun tentang alasan kenapa Dr DisRespect di-ban oleh Twitch.

Kemana perginya Dr DisRespect?

Baik Dr DisRespect maupun Twitch ataupun pihak terkait lain tidak ada yang memberikan klarifikasi mengenai apa yang tengah terjadi. Kecuali pernyataan yang dikutip dari salah satu jurnalis CNN Gaming yang mengatakan bahwa Twitch melakukan ban sebagai tindakan yang dilakukan ketika mereka mengetahui bahwa streamernya telah melanggar pedoman dan ketentuan layanan. Di lain sisi, akun media sosial Dr DisRespect diketahui telah vakum semenjak 26 Juni 2020 lalu.

Menurut rumor, Twitch saat ini telah memutuskan hubungan kontrak dengan Dr DisRespect dan mengembalikan semua donasi dari fans yang berlangganan di Twitch, dan menghapus semua emoticon yang berhubungan dengan DrDisRespect, bahkan Discord pun melakukan hal yang sama terhadap dirinya.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini, meskipun para fans sempat memberikan berbagai spekulasi mengenai hal ini. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.