Sony Akan Hadirkan Game Eksklusif di PlayStation 5!

in , ,
Sony Akan Ada Game Yang Eksklusif Di Playstation 5 Nanti!
PlayStation 5 | EsssentiallySports

Tahun ini menjadi akhir masa dari konsol-konsol sebelumnya yaitu PlayStation 4 maupun Xbox One. Ya, karena pada akhir tahun ini, konsol next-gen dari kedua kubu akan memulai debutnya. Meskipun sampai saat ini belum ada jadwal resmi yang diumumkan oleh Sony maupun Microsoft. Walaupun begitu, kedua konsol next-gen ini sudah dipastikan akan dirilis dalam waktu mendatang.

Konsol sebelumnya milik Sony sendiri yaitu PlayStation 4 sendiri sudah berhasil terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia. Tentu apa yang dicapai oleh Sony ini adalah prestasi yang membanggakan. Rilis dengan kebijakan yang tepat, ada banyak game eksklusif yang sangat menggoda dan rilis di berbagai region yang bahkan enggan disentuh oleh produsen yang lain menjadi kunci keberhasilan Sony.

Sony akan tetap konsisten dengan konsep mereka!

Sony Akan Ada Game Yang Eksklusif Di Playstation 5 Nanti
PS5 | PlayStation.blog

Namun, seperti halnya  proses transisi dari platform lawas ke generasi selanjutnya yang notabene akan diwakili Playstation 5, tentu menarik untuk melihat kebijakan Sony untuk melayani gamer di kedua generasi ini. Namun berbeda dengan apa yang hendak ditawarkan Microsoft, Sony sepertinya akan kembali menerapkan proses transisi next-gen yang lebih cepat.

Seperti yang kita semua ketahui, sejak pengenalan perdana Xbox Series X ke pasaran, Microsoft memang terus mendorong kebijakan cross-gen dimana game-game Xbox Series X dipastikan juga bisa berjalan di Xbox One. Kebijakan ini ternyata tidak sejalan dengan apa yang hendak dilakukan Sony dengan Playstation 5. Hal tersebut diungkapkan langsung sang CEO – Jim Ryan.

Akan hadirkan berbagai game eksklusif di PlayStation 5

Sony Akan Ada Game Yang Eksklusif Di Playstation 5 Nanti
PS5 | Arusgadget

Jim sendiri mengatakan bahwa ia percaya pada konsep generasi. Dengan semua kerepotan dan masalah yang harus mereka lalui untuk meracik sebuah konsol next-gen, yang notabene akan mengusung fitur dan keuntungan yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya, sudah sepantasnya jika game memanfaatkan hal-hal tersebut dengan sebaik mungkin. Sony sendiri ingin meracik hal baru, sesuatu yang berbeda, sesuatu yang memang hanya bisa dinikmati dengan menggunakan Playstation 5 saja.

Dilain sisi, Jim juga mengatakan bahwa konsol PlayStation 5 akan rilis sesuai rencana pada akhir tahun ini. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.