BeritaResmi

Produser SEGA, Rieko Kodama Meninggal Dunia

Pengembang yang membuat beberapa game klasik di SEGA seperti Phantasy Star dan Skies of Arcadia, Rieko Kodama, telah meninggal dunia di usia 34 tahun dan Gamedaim turut berduka cita atas kepergian Kodama.

Informasi ini dikonfirmasikan oleh Yosuke Okunari di Twitter ketika menjawab pertanyaan dari penggemar (via IGN). Jika kalian ingin mengikuti kondisi terkini industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Produser SEGA, Rieko Kodama Meninggal Dunia

Pengembang dari beberapa game klasik di SEGA seperti Phantasy Star dan Skies of Arcadia, Rieko Kodama, telah meninggal dunia di usia 34 tahun. Rumor tersebut dimulai setelah pesan peringatan untuk Kodama terlihat di kredit SEGA Mega Drive Mini 2.

Ditanya oleh seorang penggemar apakah pesan itu memang dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Kodama telah meninggal dunia, Yosuke Okunari selaku produser SEGA memberikan konfirmasi bahwa itu benar.

“Seperti yang Anda pahami. Kami menghormatinya,” tulis Okunari.

SEGA kemudian memberikan konfirmasi bahwa Kodama telah meninggal dunia pada bulan Mei 2022, tetapi perusahaan tidak dapat memberikan detail lebih lanjut untuk menghormati privasi keluarganya.

SEGA Jepang menambahkan, “Kami berdoa agar almarhum beristirahat dengan tenang, dan kami mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang sangat besar bagi SEGA.”

Dikenal sebagai “Phoenix Rie”, Kodama masuk ke dalam industri game pada pertengahan tahun 1980-an, di mana dia menjabat sebagai desainer grafis dan kemudian sebagai produser dan sutradara SEGA. Beberapa karyanya termasuk Sonic the Hedgehog 2 dan Skies of Arcadia, tetapi dia terkenal karena karyanya sebagai salah satu pemimpin kreatif dari franchise Phantasy Star.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment