BeritaeSportsPro PlayerResmi

Terjebak Lebih Dari 40 Jam Setelah Gempa Bumi, Pro Player Valorant Meninggal

Baru-baru ini, kabar duka datang dari ranah kompetitif Valorant. Pasalnya, salah satu pemain profesional Valorant asal Turki, Gizem “Luie” Harmankaya yang bermain untuk UknownPros dan Turgutlu Bld Esports meninggal setelah terjebak lebih dari 40 jam di bawah reruntuhan gempat bumi 7,8 skala Richter yang melanda Turki serta Suriah.

Turtugulu Bld Esports melalui akun Twitternya menyampaikan rasa duka cita ini melalui sebuah postingan pada hari Rabu lalu.


Pro Player Valorant Meninggal Setelah Terjebak Reruntuhan Gempa Bumi Turki

Berdasarkan cuitan dari akun Twitter resmi Turtugulu Bld Esports, mereka menyampaikan belasungkawa ke Gizem Harmankaya serta keluarganya.

Menurut informasi yang ada, Luie dilaporkan terjebak di bawah reruntuhan pada 7 Februari 2023. Beberapa anggota komunitas Valorant Turki segera meminta bantuan setelah mereka tidak bisa menghubungi sang pemain.

Laporan dari Dot Esports menyebut bahwa Luie merupakan penduduk di wilayah Kahramanmaraş, Turki yang dilanda gempa bumi berkekuatan 7,8 SR. Mislina Harmankaya, salah satu anggota keluarga Luie sebelumnya telah meminta bantuan melalui akun Twitter. Dia menyebut bahwa Gizem sepertinya masih hidup dan dapat dihubungi. Namun, tidak terdengar suara dari panggilan yang ia lakukan.

Setelah kematian Luie dikonfirmasi, Riot Games turut memberikan ucapan belansungkawa kepada keluarga di akun Twitter resmi Valorant.


Karir Luie di Valorant

Gizem harmankaya
Gizem harmankaya

Luie memulai kariernya sebagai pemain profesional Valorant bersama Galakticos Sirens pada tahun 2021 lalu. Ketika itu, ia berkompetisi di Valorant Champions Tour (VCT) Game Changers Series EMEA I.

Setelahnya, ia pindah ke Valstar Gaming Female di mana tim ini tengah berkompetisi di VCT Game Changers EMEA Series III dan berhasil menempati posisi ke 5-8. Pada tahun 2022 lalu, Luie kembali bertadning di VCT Game Changers EMEA Series I bersama Vicace Vista dan finish di posisi ke 13-16.

Di Series 2 VCT Game Changers EMEA, dia bermain dengan Unknownpros Female di mana mereka dikalahkan oleh Alliance Coven di Round 2 Main Event . Pada tahun 2023, Luie bergabung dengan organisasi esports lokal Turki Turtuglu Bld Esports.

Related Posts

Leave Comment