ORION Tetap Dikeluarkan dari Steam

activision and trek industries gamedaim.com

activision and trek industries gamedaim.com

Gamedaim.com – Developer game ORION mengatakan bahwa ORION dipaksa keluar dari Steam melalui DMCA yang diajukan oleh Activision. Ia menjelaskan dalam pengumuman yang diposting di halaman Steam Orion:  Prelude, tampaknya yang dimaksud oleh Activision tersebut berhubungan dengan senjata dari game ORION yang sangat mirip dengan senjata dari game Black Ops 3, lalu ia langsung menawarkan untuk menghapus senjata yang dimaksud, tetapi tawaran tersebut ditolak oleh Activision.




Kata CEO Trek Industries , David Prassel, Orion ditarik dari Steam tanpa pemberitahuan apapun baik dari Valve ataupun dari Activision. “Saya tidak pernah diberikan contoh spesifik dari aset atau screenshot dan tidak diberi kesempatan untuk memperbaiki serta menghapus konten yang dimaksud sebelum game kami dihapus dari penjualan,” jelasnya.

orion dmca takedown by activision
sumber: pcgamer.com

Prassel membantah melakukan kesalahan, tetapi senjata/aset yang dimaksud akan dirancang ulang, bukan karena studio yang bersalah, tetapi agar game ORION kembali dijual secepat mungkin. Dia juga mengatakan bahwa pengajuan DMCA oleh Activision tidak tepat, karena Activision sendiri mengatakan bahwa senjata yang diajukan “terlalu visual” atau terlihat serupa.

Tinggalkan Balasan