Kapan Valheim Rilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X, atau Nintendo Switch?

in
Valheim
Valheim | Steam

Valheim, sebuah game survival yang dibuat berdasarkan mitologi Viking ini telah rilis di Steam beberapa hari lalu. Ketika dirilis, game ini berhasil menarik banyak pemain. Karena kepopulerannya, beberapa orang mulai bertanya apakah Valheim bakal rilis di platform lain seperti PlayStation 5, Xbox Series X, atau Nintendo Switch?

Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk simak artikel berikut sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi.


Valheim Rilis di Platfom Lain Seperti PlayStation 5 atau Switch?

Valheim PlayStation 5
Valheim | Steam

Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai hal tersebut. Hal ini lantaran Valheim baru rilis dua minggu lalu dan masih dalam tahap early access. Terlebih, Iron Gate AB masih terus mengembangkan game tersebut sebelum rilis secara penuh. Jika telah mengerjakan versi PC dari Valheim, pihak developer baru akan berbicara tentang kemungkinan porting dari game besutannya.

Jelas, cukup masuk akal jika pihak developer belum mau berbicara tentang kemungkinan Valheim rilis di platform lain seperti PlayStation 5. Pasalnya, butuh waktu yang cukup lama untuk bisa memporting sebuah game ke platform yang berbedar, terutama konsol next-gen.

Namun, Iron Gate AB bisa mengikuti jejak dari Hades yang mempertahankan game mereka di PC sejak rilis dan baru akan menghadirkannya di Switch, PS5, ataupun Xbox Series ketika sudah siap. Satu lagi, sejak rilis pada 2 Februari 2021 lalu, Iron Gate AB belum mengungkap rencana mereka terhadap Valheim untuk ke depannya.


Jumlah Pemain Valheim Kalahkan PUBG

Valheim
Valheim | Istimewa

Selain berbicara tentang kemungkinan Valheim rilis di PlayStation 5, game besutan Iron Gate AB ini berhasil menumbangkan PUBG dalam hal jumlah pemain.

Lewat beberapa list Chart yang ia tunjukan SteamChart, Player Valheim ini berhasil kalahkan kedudukan GTA V, PUBG, dan Apex legend. Hal ini tentu cukup mengejutkan, pasalnya game sekelas Indie ini dapat mengalahkan game kelas AAA yang mempunyai judul besar dan game Free to Play. Saat postingan ini kita tulis kini Jumlah player aktif yang memainkan game ini sudah menyentuh angka total sebesar 364.629 pemain.

Di samping itu juga, para penonton Streamer yang memainkan game Valheim ini pada platform Twitch kini sudah menyentuh angka total sebesar 75.000. Menurut grafis yang SteamDB tunjukan, game ini masih dapat meroket lagi beberapa hari ke depan.

Karena masih termasuk game Early Access, CEO Iron Gate, Richard Svensson memberi tahu para player agar mewajarkan beberapa bug yang terjadi pada game ini. Mereka juga mengaku sedang memperbaiki banyak bug agar player lebih nyaman bermain.


Berikan Nilaimu untuk konten ini