Baru 2 Tahun, Crossfire NextGen Indonesia Tutup!

in
Crossfire Nextgen Tutup
Crossfire Nextgen Tutup | FP Crossfire

Crossfire merupakan salah satu game FPS yang sangat populer pada tahun 2000-an. Game ini bahkan telah bersang dengan Point Blank, khususnya untuk region Indonesia. Sayangnya, Crossfire NextGen yang baru saja rilis ini harus segera mengakhiri perjalanannya alias tutup.

Keputusan tersebut muncul setelah pihak Lyto sebagai publisher mengumumkannya kemarin. Lebih lanjut, ada beberapa detail yang mungkin harus kamu ketahui tentang penutupan ini.


Crossfire NextGen Tutup

Halo Prajurit CF, Tidak terasa sudah 2 tahun lebih CrossFire NextGen hadir meramaikan eSport di Indonesia. Tak…

Dikirim oleh Crossfire Nextgen pada Minggu, 25 Oktober 2020

Berdasarkan informasi yang ada, Crossfire NextGen harus mengakhiri perjalanannya pada tanggal 21 Desember 2020 nanti. Sebelumnya, mereka bakal menutup layanan pada tanggal 25 November 2020 dan server pada bulan Desember 2020. Walau tutup, Lyto sebagai publisher bakal menghadirkan beberapa event sebelum game ini angkat kaki.

Sayangnya, belum jelas mengapa Lyto memilih untuk menutup Crossfire NextGen. Padahal, game ini memiliki angka pemain yang cukup banyak bersanding dengan Point Blank. Namun, dugaan mengenai game-game Mobile yang kian populer menjadi alasan mengapa Crossfire NextGen tutup.

Lanjut, Lyto kabarnya telah menyiapkan dua event menarik. Mulai dari Farewell Event 1 dan 2. Setiap event ini bakal memberikan kalian hadiah menarik. Mulai dari EXP, Gatling Gun Infernal Dragon, M4A1-Silincer-Prims-Beat, hingga Ultimatum Character yang bisa kamu dapat secara permanen.


Bagaimana dengan Crossfire Korea Selatan?

Mode Campaign Dari Crossfirex Akan Diracik Oleh Remedy
Crossfire X | Xbox

Meskipun game ini telah resmi tutup di korea selatan, tetapi Crossfire tetap menjadi game FPS yang banyak peminat dan sangat populer di Tiongkok. Pada tahun 2020 ini, Crossfire tetap ramai untuk server selain korea selatan terutama Tiongkok.

Kemudian untuk korea selatan sendiri, sebenarnya Crossfire tidak benar-benar akan hilang, akan tetapi pihak pengembang Smilegate telah mempersiapkan dua judul spin-off terbaru dari crossfire CrossfireX dan Crossfire zero sebagai penggantinya.

Kedua game ini mengambil mode dari game crossfire dan dijadikan game terpisah. CrossFire zero merupakan game battle player sedangkan crossfire x kelihatannya adalah game single player. Untuk saat ini belum ada rincian mengenai game CrossFire X.


Bagaimana pendapat kamu mengenai Crossfire NextGen yang harus tutup? Yuk beri tanggapanmu melalui kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini