Intip Perubahan Logo 5 Organisasi Esports Berikut ini!

in ,
Esports Thumbnail 1
Esports Thumbnail | Olimpycs

Logo merupakan identitas penting bagi sebuah tim, baik itu Sepakbola, Basket, maupun hal lainnya. Tak terkecuali untuk organisasi Esports dimana Logo adalah hal yang paling mendasar.

Seiring perkembangan, setiap organisasi kerap melakukan perubahan logo. Salah satunya adalah Evil Geniuses yang baru saja menetapkan logo baru mereka. Selain EG, ada beberapa organsiasi Esports yang telah melakukan perubahan terhadap identitas tim mereka. Siapa saja? Simak artikel berikut sampai habis.


1. OG

Dibentuk pada tahun 2015, OG sudah berkutat pada kompetisi Dota selama 5 tahun ini. Merujuk data yang ada, OG tercatat telah melakukan pergantian logo pada tahun 2017 silam, sebulan sebelum gelaran The International 2017 berlangsung.

Og Logo
OG old Logo | Liquipedia

Saat itu, logo OG masih didominasi oleh warna Hijau dengan tulisan OG. Barulah pada gelaran The International 2017, OG memutuskan untuk mengubah logo mereka dengan dominasi warna Biru.

Perubahan ini dilakukan karena OG menekan kontrak kerjasama dengan minuman energi asal Austria, Red Bull.


2. Team Liquid

Sama seperti OG, Team Liquid baru melakukan 1 kali pergantian logo sejak dibentuk pada tahun 2013 lalu. Saat itu, logo Liquid masih didominasi oleh warna Biru Muda dengan Kuda sebagai ikonnya.

Barulah di awal tahun 2017, Team Liquid memutuskan untuk mengganti logo mereka dengan warna Biru Tua atau Navy. StarLadder i-League StarSeries Season 3 European Qualifier menjadi turnamen perdana bagi Liquid dengan logo barunya.



3. Evil Geniuses

Selanjutnya, ada nama Evil Geniuses yang memutuskan untuk mengubah logo mereka setelah mendapatkan kritik dari berbagai kalangan. Karena hal itu, EG merilis logo terbaru mereka hari ini.

Tercatat, EG telah melakukan 3 kali pergantian logo. Sebelumnya, Evil Geniuses identik dengan logo berwarna Navy. Namun, mereka mengubahnya menjadi sebuah tulisan pada akhir Desember 2019 lalu.


4. Alliance

Alliance, organisasi Esports yang berbasis di Swedia ini telah melakukan pergantian logo pada tahun 2016, 3 tahun sejak mereka dibentuk. Alliance memakai logo lama mereka pada gelaran The International 2016 lalu.

Setelahnya, Alliance mengganti logo mereka dengan dominasi warna Hijau setelah sebelumnya masih berwarna Putih.


5. Virtus.pro

Terakhir, ada nama Virtus.pro yang telah melakukan 2 kali pergantian logo. Sebelumnya, logo Virtus.pro di dominasi warna Orange dan Putih. Lalu berubah menjadi Ungu, Hijau, dan Putih pada tahun 2018 lalu.

Barulah di tahun 2019, Virtus.pro memutuskan memakai kembali logo yang telah digunakan pada tahun 2018 lalu. Saat ini, logo Virtus.pro didominasi oleh warna Putih dan Orange dengan Beruang sebagai ikonnya.


Itulah beberapa perubahan logo masing-masing organisasi Esports. Menurut kamu, logo mana nih yang paling memukau? Komen dibawah yuk.