Akhirnya Rilis, Lokapala Siapkan Turnamen Esports dengan Hadiah Memukau!

in ,
Lokapala
Lokapala | Smart City Indo

Setelah menunggu cukup lama, game MOBA buatan Indonesia berjudul Lokapala telah dirilis oleh pihak developer Anantarupa Studios bersama dengan publisher Melon dan Dunia Games yang berada di bawah naungan Telkom Indonesia.

Dipilihnya tanggal 20 Mei 2020 sebagai tanggal perilisan bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional Indonesia. Lokapala berharap bahwa game ini bisa membangkitkan gairah Indonesia.


Perilisan Dilakukan Secara Virtual

Lokapala Launching
Lokapala Launching | YouTube Lokapala MOBA

Karena pandemi Covid-19, perilisan Lokapala dilakukan melalui live streaming di channel YouTube. Walau dilakukan secara live streaming, perilisan ini dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia, Hilmar Farid.

Tak ketinggalan, ada juga petinggi Anantarupa Studios, Melon, dan Telkom Indoesia. Pengembangan Lokapala sendiri bisa dibilang berlangsung cukup lama, yakni 2 tahun. Ini lantaran mereka membangun game tersebut dari awal.

Tidak hanya itu, Lokapala sejatinya bisa dimainkan beberapa bulan lalu. Sayangnya, Pandemi Covid-19 memaksa pihak developer mengakhiri masa beta test lebih cepat dan membuat proses pengerjaan menjadi sedikit terhambat.


Fitur dan Turnamen Esports

Lokapala
Lokapala | Anantarupa Studios

Lokapala merupakan game MOBA Mobile yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios dengan membawa unsur Indonesia di dalamnya. Tidak hanya itu, terdapat fitur Buy Back yang saat ini tersedia di Dota 2.

Tidak sampai di situ saja, beberapa fitur menarik dari Lokapala di antaranya Vahana yang membuat kamu bisa berpindah tempat, The Ancient One yang memberikan keuntungan di lategame, monster Rakshasa, dan jalur khusus bernama Ganking Lane.

Tak ketinggalan akan ada turnamen Esports Lokapala bertajuk Ksatriya Pilih Tanding yang dilaksanakan secara online. Untuk mengetahui lebih jelas road map Esports milik Lokapala, kalian bisa melihatnya melalui gambar berikut.

Esports Lokapala
Lokapala Esports | ONE Esports
Esports Lokapala 1
Road Map Lokapala Esports | ONE Esports

Sampai saat ini, Lokapala hanya bisa dimainkan pada perangkat Android saja dan iOS akan menyusul setelah pengembanganya menjadi lebih stabil.