Xbox Akan Kembali di E3 2020!

in ,
Phil Spencer
Microsoft News

Electronic Entertainment Expo atau sering disebut E3 adalah suatu acara di mana para developer, publisher serta gamer saling bertemu dan saling berbagi satu sama lain mengenai informasi tentang sebuah game terbaru atau proyek yang berhubungan dengan dunia game ke depannya.

Nah, dalam acara ini developer maupun publisher berlomba-lomba untuk memamerkan konten-konten yang akan mereka hadirkan untuk game mereka ke depannya. Tepat pada tahun lalu, Sony yang awalnya rutin menghadiri acara ini malah pilih absen dan memiliki rencananya sendiri.

Microsoft akan hadiri E3 2020

Xbox Akan Kembali Di E3 2020
Gamespot

Keputusan ini sangat berbeda dengan Microsoft yang selalu hadir dan mengumumkan proyek-proyek mereka kedepannya. Bahkan, Microsoft pun telah mengatakan bahwa tanpa Sony E3 tahun ini tidaklah semeriah yang dibayangkan semua orang. Hal ini pun berdampak persaingan antar perusahaan game.

Alasan Sony tidak hadir dalam ajang E3 tahun lalu juga adalah E3 hanya memiliki alur yang sama setiap tahun. Dimana para gamer, jurnalis dan retailer melihat sebuah kejutan yang diberikan oleh para developer ataupun tiap perusahaan game raksasa seperti Nintendo, Sony hingga Microsoft

Diumumkan oleh Phil Spencer!

Baru-baru ini juga, Sony telah mengkonfirmasi bahwa mereka juga tidak akan hadir di acara E3 pada tahun 2020 ini. Lagi-lagi, keputusan berbeda diambil oleh Microsoft. Dimana mereka telah mengkonfirmasi akan menghadiri acara bergengsi ini.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Phil Spencer dalam cuitan Twitter resminya. Ia mengaku bahwa tim-nya saat ini tengah bekerja keras untuk E3.

Dalam acara ini, ia ingin berbagi hal-hal yang akan Xbox lakukan kedepannya. Apalagi ia mengatakan bahwa tahun 2020 ini adalah tahun emas bagi mereka.

Tentu dengan ada konfirmasi ini, besar kemungkinan Microsoft akan memberikan berbagai detail mengenai konsol next-gen mereka yaitu Xbox Series X. E3 2020 sendiri rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juni – 11 Juni 2020 mendatang.