BeritaBocoranHardwarePlaystationVirtual Reality

Spesifikasi Lengkap PlayStation VR 2 Telah Bocor ke Publik

Detail terbaru dan spesifikasi lengkap dari PlayStation VR 2 milik Sony Interactive Entertainment tampaknya mulai bocor ke publik.

Informasi ini pertama kali muncul dari sebuah channel YouTube bernama PSVR Without Parole dan dikonfirmasikan oleh UploadVR. Jika kalian tertarik dengan headset virtual milik Sony Interactive Entertainment, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim Hardware.

Bocor Dari Konferensi Pribadi

UploadVR melaporkan bahwa Sony Interactive Entertainment telah mengadakan konferensi dengan pengembang di mana mereka merinci informasi baru tentang controllers dan strategi pengembangan game untuk PlayStation VR 2. Selain itu, beberapa fitur yang telah dilaporkan UploadVR sebelumnya juga terkonfirmasi di konferensi itu.

Di antara detail baru yang ada, controller PlayStation VR 2 (atau NGVR/Next-Generation VR) dilaporkan tidak hanya dapat mendeteksi ketika kalian memegang tombol controller-nya, tetapi juga seberapa jauh jari kalian dari tombol itu.

Fitur ini sedikit mirip dengan deteksi radar yang Google gunakan di ponsel dan perangkat rumah pintar di masa lalu dengan chip Soli.

Spesifikasi playstation vr 2 bocor
Hitman 3 VR | Sony Interactive Entertainment

Sony Interactive Entertainment juga memberi tahu pengembang bahwa mereka ingin mengejar model hibrida untuk perilisan game AAA di PlayStation nanti. Tujuannya adalah memiliki dukungan VR opsional untuk semua perilisan game, mirip seperti Hitman 3, Resident Evil 7, dan No Man’s Sky di PS4 dan PS5.

Jika rencana ini terjadi, kalian dapat memilih untuk memainkan game AAA di VR atau di TV kalian nanti.

Spesifikasi PlayStation VR 2 (Untuk Saat Ini)

Spesifikasi playstation vr 2 bocor
Image Credit: Sony Interactive Entertainment

Sony Interactive Entertainment telah mengumumkan PlayStation VR 2 pada bulan Februari kemarin dan merinci fitur controller dari headset tersebut. Spesifikasi PlayStation VR 2 yang bocor ini kami buat berdasarkan laporan UploadVR, PSVR Without Parole, dan laporan resmi milik Sony Interactive Entertainment.

  • PlayStation VR 2/NGVR akan terhubung ke konsol PlayStation melalui satu kabel.
  • Memiliki layar OLED beresolusi lebih tinggi yang menawarkan 2000 x 2040 piksel per mata (untuk resolusi total 4K) dengan FOV 110 derajat (10 derajat lebih lebar dari PlayStation VR).
  • Berencana untuk menggunakan flexible scaling resolution bersama dengan foveated rendering yang diaktifkan oleh eye-tracking untuk memungkinkan headset hanya merender apa yang sebenarnya kalian lihat. Tujuan keseluruhannya adalah untuk mengurangi ketegangan pada PlayStation VR 2/NGVR dan PS5.
  • Akan menggunakan pelacakan inside-out untuk PlayStation VR 2/NGVR. Controller akan memiliki fitur adaptive triggers, haptic feedback, touch-sensitive buttons, dan mempunyai kemampuan untuk mendeteksi jarak jari kalian.

Selain itu, fitur backward compatibility sepertinya tidak hadir di PlayStation VR 2. Menurut UploadVR, kita dapat berharap banyak pengembang untuk membuat ulang judul-judul lama di PS5 dan PlayStation VR 2.

Spesifikasi playstation vr 2 bocor
Controller PlayStation VR 2 | Sony Interactive Entertainment

PSVR Without Parole menambahkan bahwa headset VR ini akan Sony Interactive Entertainment umumkan pada awal tahun 2022. Untuk perilisannya, sepertinya PlayStation VR akan rilis di akhir tahun 2022 (ini juga berkaitan dengan laporan Bloomberg bulan lalu).

Karena ini terhitung sebagai bocoran informasi, kami sarankan kalian untuk selalu skeptis. Jika ini benar, maka kita hanya bisa menunggu pengumuman resmi dari Sony Interactive Entertainment.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications