Game Plague Inc Hilang di App Store, Kenapa ?

in
Plague Inc
Plague Inc I Skyegrid Media

Virus corona yang akhir-akhir ini menghebohkan dunia sangat berdampak pada kehidupan tidak hanya pada penderitanya tapi juga pada aspek kehidupan lainnya. Banyak negara menutup penerbangan masuk dan keluar dan banyak acara berskala nasional maupun internasional di cancel.

Di industri game juga sangat merasakan dampak dari virus tersebut tapi ada beberapa game meningkat pemainnya karena wabah tersebut salah satunya game Plague Inc.

Tapi baru-baru ini beredar kabar game Plague Inc menghilang dari app store, diduga penyebabnya virus corona. Kenapa bisa ? simak terus ya!

1.Hilang dari app store

Hilang Di App Store 1
apple.com

Menghilangnya Plague Inc dari app store di tiongkok telah dikonfirmasi oleh developer Ndemic Creations melalui pers. Hal ini dikarenakan menurut pihak pemerintah Tiongkok di bidang siber bahwa game Plague Inc mengandung konten ilegal.

Akhir-akhir ini juga banyak pemain Plague Inc memainkan Mod khusus tentang virus Corona dan melihat bagaimana perkembangan dari virus tersebut. Hal ini mungkin jadi acuan pemerintah Tiongkok menganggap bahwa Ndemic Creations melakukan tindakan ilegal padahal mode tersebut di buat oleh para modder.

Virus Corona 1
Virus Corona

2.Sedang Melakukan Koordinasi dengan Pihak Berwenang

Plague Inc Dan Virus Corona
LINE Today

Pihak dari Ndemic juga mengatakan bahwa “situasi ini sepenuhnya diluar kendali kami” Pernyataan tersebut di tulis di situs webnya dikutip dari Reuters , Jumat (28/2/2020).

Untuk saat ini yang menjadi prioritas utama dari Ndemic adalah mencoba melakukan kontak dengan lembaga pemerintah Tiongkok, agar pemerintah dan Ndemic bekerja sama untuk menemukan solusi.

Semoga pihak pemerintah Tiongkok dan Ndemic dapat menemukan solusi dari permasalahan tersebut agar tidak merugikan salah satu pihak dan game Plague Inc dapat dimainkan kembali seperti biasanya.

Nah itulah info mengenai hilangnya game Plague Inc di App Store . Bagaimana menurut kamu? Jangan lupa terus kunjungi Gamedaim untuk update info seputar dunia game.

Berikan Nilaimu untuk konten ini