Kalahkan Xbox Series, PlayStation 5 Terjual 1,4 Juta Unit Dalam Seminggu Rilis!

in , ,
Kalahkan Xbox Series, Playstation 5 Terjual 1,4 Juta Unit Dalam Seminggu Rilis!
PlayStation 5 | PC Gamer

Sebelumnya, kami sudah memberitahukan kamu tentang kabar penjualan PlayStation 5. Dari data awal tersebut, terungkap bahwa konsol milik Sony – PlayStation 5 terjual dua kali lipat lebih banyak dibandingkan Xbox Series S maupun X. Namun sebelumnya, tidak ada detail lebih lanjut mengenai data tersebut.

Kabar baiknya, nampaknya data yang kita cari-cari tersebut pun telah terungkap. Hal ini dapat kita ketahui lewat data penjualan dari VGChartz yang telah merangkum jumlah penjualan konsol next-gen pada minggu pertama perilisannya. Berdasarkan data tersebut, memang benar jika PS5 terjual dua kali lipat lebih banyak dari Xbox.

PlayStation 5 terjual 1,4 juta unit di minggu pertama!

Kalahkan Xbox Series, Playstation 5 Terjual 1,4 Juta Unit Dalam Seminggu Rilis!
PlayStation 5 | Youtube

Lebih lanjut, pada pekan pertama PlayStation 5 sendiri terjual sebanyak 1.483.910 unit. Data ini sendiri terhitung sejak tanggal 8-14 November lalu. Konsol ini sendiri diluncurkan di Amerika Utara, Jepang, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Korea Selatan untuk minggu ini.

PlayStation 5 memiliki peluncuran lebih besar di berbagai negara tersebut jika dibandingkan dengan PS4. Sementara itu, peluncuran lebih kecil terjadi di Jepang, Singapura dan juga Korea Selatan. Penjualan pada minggu pertama ini pun sukses membuat PS5 sebagai peluncuran konsol terbesar di dunia.

Penjualan PS5 minggu pertama 10 kali lipat PS4!

Kalahkan Xbox Series Playstation 5 Terjual 14 Juta Unit Dalam Seminggu Rilis 1 3
PS5 | Nikkei Asia

Bahkan, pendahulunya – PlayStation 4 hanya terjual 116.000 unit dalam kurun waktu yang sama. Terlepas dari itu semua, tak hanya Sony yang meluncurkan konsol next-gen mereka. Microsoft juga diketahui telah resmi merilis Xbox Series S dan X dalam waktu bersamaan dengan Sony.

Dalam jangka waktu berdekatan tersebut, kedua konsol milik Microsoft mampu terjual 1,346 unit di seluruh dunia. Mereka sendiri telah meluncurkan konsol ini ke 40 negara selama seminggu peluncurannya. Ini adalah peluncuran yang lebih besar dari Xbox One, yang terjual 1,1 juta unit di minggu pertama.

Pihak Sony sendiri saat ini telah kehabisan stock dari PS5. Mereka berjanji akan segera melakukan re-stock pada bulan Desember mendatang. PlayStation 5 baru akan dapat gamer Indonesia pre-order mulai bulan Desember ini juga. Sedangkan untuk peluncurannya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2021 nanti.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini