Mod Cyberpunk 2077 Ini Bisa Ambil Alih PC-mu

in
Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | Istimewa

CD Projekt RED selaku developer Cyberpunk 2077 membawa banyak fitur menarik ke dalam game, salah satunya adalah mod. Namun, mod yang ada di game besutan CDPR ini sangatlah banyak dan beragam. Salah satunya adalah mod yang bisa meretas sistem komputer kalian.

Sekedar informasi saja, baru-baru ini adalah sebuah mod di game besutan CDPR yang mampu mengamil alih PC penggunanya. Seperti apa detailnya? Yuk simak sampai habis.


Mod Cyberpunk 2077 ini Ambil Alih PC Kalian

Update Gratis Cyberpunk 2077 Next Gen Baru Akan Hadir Pertengahan 2021 Gamedaim
Cyberpunk 2077 | New Mobile Gadget

Menurut informasi dari Reddit pekan lalu, Cyberpunk 2077 memiliki kerentanan terhadap kode berbahaya yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Artinya, jika pemain mengunduh mod yang telah terinfeksi oleh virus jahat, maka seseorang bisa mengendalikan PC tersebut.

Informasi ini ditemukan lebih dari seminggu yang lalu dan CDPR telah mengambil tindakan dengan menutup mod ini. Lebih lanjut, Patch 1.11 yang baru saja rilis diharapkan mampu mengatasi masalah ini. Saat ini, pemain meminta kepada CDPR untuk merilis patch baru agar keamanan game lebih terjaga.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak dari kalian yang suka mengunduh mod dari Nexus Mod atau sumber lainnya. Sangat sulit bagi rata-rata pengguna untuk mengetahui apakah game atau mod yang mereka simpan memiliki kode berbahaya.


Pemain Diminta untuk Berhati-hati

Masalah Cyberpunk 2077 Tetap Ada Setelah Update Patch 1.10 Gamedaim
Cyberpunk 2077 | 4K Wallpapers

Untuk saat ini, pemain harus menahan diri atau tidak mengunduh mod apapun ketika memainkan Cyberpunk 2077. Pasalnya, menurut para modder, ada beberapa orang yang biasanya mengubah salah satu nilai dari mod tersebut dan itu tidak sesuai dengan keamanan sebuah game.

Sampai saat ini, Cyberpunk 2077 telah mendapatkan banyak sekali mod. Versi terbaru dari Cyber Engine Tweaks sebenarnya bisa mengatasi masalah ini, untuk itu pemain bisa mengunduh mod tersebut mengingat keamanannya cukup tinggi. Walau begitu, pemain diminta untuk tetap berhati-hati.

Minggu lalu, CD Projekt RED merilis tools yang dapat meningkatkan kemampuan modding di Cyberpunk 2077. Mereka mengatakan bahwa akan terus memperbarui sistem di dalam game agar pemain merasa nyaman.


Bagaimana pendapat kamu mengenai mod di Cyberpunk 2077? Tulis di kolom komentar yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini