Berita

Intel Buat AI Yang Dapat Mengubah Grafis Game Menjadi Photo Realism

Perkembangan teknologi dalam Industri Video Game akhir-akhir ini semakin berkembang cukup pesat. Sebelumnya kita sudah mendapatkan teknologi bernama Ray-Tracing yang kini menjadi gebrakan besar dalam dunia konsol. Bahkan konsol Next-Gen jaman sekarang sudah dapat menggunakan teknologi tersebut. Seakan tak mau kalah dari hal ini, Intel akhirnya tengah siapkan kejutan baru lagi. Kejutan ini rupanya adalah sebuah teknologi AI milik Intel yang dapat mengubah Grafis game menjadi Photo Realism yang menakjubkan.

Intel sedang mengembangkan Teknologi AI unik yang tentunya bisa berpotensi menjadi teknologi baru dalam perkembangan Visual game ke depannya. Mengingat konsol Next-Gen sekarang cukup mumpuni, teknologi ini adalah suatu langkah yang cukup besar. Namun, seperti apakah tampilan dari teknologi ini, apakah benar bisa sebaik yang terdengar?

Intel Unjuk Keindahan Teknologi AI Photo Realism Untuk Game

Intel unjuk keindahan teknologi ai photo realism untuk game | intel
Intel unjuk keindahan teknologi ai photo realism untuk game | intel
Teknologi intel photo realism terlihat seperti tempilan kamera dunia nyata | intel
Teknologi intel photo realism terlihat seperti tempilan kamera dunia nyata | intel

Baru-baru ini, Intel Laps yang beranggotakan Stephan R. Richter, Hassan Abu Alhaija, dan Vladlen Kolten memamerkan Teknologi tersebut melalui Video YouTube miliknya. Dengan memilih game GTA V milik Rockstar Games, Intel akhirnya bisa menunjukkan perubahan Visual yang hampir terlihat seperti kehidupan nyata. Jika kalian menonton video tersebut, maka kalian dapat merasakan bahwa tampilannya seperti sengaja mereka rekam menggunakan Kamera Digital yang diletakan pada kendaraan beroda empat.

Para peneliti Intel sendiri cukup terkejut dengan buatannya ini. Ia bahkan mengaku bahwa teknologi ini tercipta karena ketidak-sengajaan mereka. Proses pengembangannya ini cukup sulit sekali untuk mereka selesaikan. Namun hal ini sepertinya menjadi sepadan mengingat hasilnya sendiri melebihi Ekspektasi mereka. Sang Ai dapat menerjemahkan perubahan Frame by Frame GTA V dengan lancar dan sangat akurat tanpa adanya masalah sedikit pun. Intel akhirnya menunjukkan detail lebih lanjut tentang teknologi yang luar biasa ini.

Melalui Video Demonstrasi yang mereka berikan, Intel akhirnya memberikan Informasi tentang kemampuan AI tersebut dalam Membandingkan Data Video yang mereka miliki dengan game GTA V. AI nantinya memiliki tugas khusus untuk menggabungkan kedua asset ini menjadi satu. Melanjutkan hal ini, sang peneliti mengatakan bahwa, asset video yang mereka miliki ini terinspirasi dengan Keindahan Atmospheric perkotaan German. Para gamer juga dapat melihat pemandangan kota German ini melalui dataset milik Cityscape.

Berpotensi Besar Dalam Perkembangan Console Selanjutnya?

Berpotensi besar dalam perkembangan console selanjutnya? | intel
Berpotensi besar dalam perkembangan console selanjutnya? | intel

Seperti yang sudah kita ketahui, sang AI akhirnya berhasil melaksanakan tugasnya tersebut. Kini GTA V ini dapat menampilkan keindahan kota German melalui gamenya. Dengan perubahan pencahayaan yang lebih otentik, Refleksi yang lebih memanjakan, serta Tekstur bebatuan dan rumput yang terlihat lebih Realistis para gamer akhirnya bisa merasakan kehidupan nyata dalam sebuah Video Game. Tentunya, teknologi yang Intel kembangkan ini jauh lebih baik dari Photo Realistic yang sejauh ini pernah mereka kembangkan.

Karena masih dalam tahap awal perkembangan mereka, pihak Intel sendiri masih belum memastikan kapan teknologi ini bisa kita nikmati secara langsung. Namun mereka juga telah memberikan Informasi lebih banyak lagi melalui Catatan mereka. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian sudah tidak sabar untuk mencoba teknologi ini di masa depan? Jangan lupa untuk kunjungi terus situs kita setiap harinya agar tidak ketinggalan berita, tips, dan rumor terkini seputar dunia Video Game dan Industrinya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications